Rossi: Ini Podium Krusial Untuk Perburuan Gelar Juara


IMG_20150712_202831

SACHSENRING (SDI) – Valentino Rossi finis ketiga di belakang duo Repsol Honda Marc Marquez & Dani Pedrosa pada balapan MotoGP Jerman, Minggu (12/7). The Doctor menegaskan bahwa hasil itu sangat krusial baginya demi menjaga peluang menjadi juara dunia musim ini.

Kini pebalap yamaha Movistar itu masih kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 13 poin dari rekan setimnya Jorge Lorenzo.

“Hasil ini sangat penting karena saya memperpanjang tiga poin terhadap Jorge, tetapi terutama untuk tiba di depannya dalam perlombaan itu penting dan memiliki keuntungan kecil pada akhir paruh pertama dari kejuaraan dunia musim ini,” kata Rossi, yang telah mengoleksi 179 poin.

“Saya senang tapi aku tahu bahwa pertarungan akan sangat sulit di paruh kedua. Kami tidak ingin membuat kesalahan bodoh, juga karena Marquez sekarang cukup jauh di klasemen tapi paruh kedua ia akan menjadi sangat kuat.” Lanjutnya dilansir laman crash.

“Di paruh kedua musim ada beberapa trek yang mana M1 kami sangat kompetitif; kami dapat melawan, tapi pertama kali kami dapat menikmati liburan dan sedikit bersantai dengan sebuah podium yang bagus ini.”

Rossi tahu dari sejak latihan bebas hari Jumat bahwa ia akan kerepotan untuk menandingi kecepatan pembalap Honda, tapi modifikasi untuk pengereman M1 selama sesi pemanasan meningkatkan peluangnya di sesi balapan dan ia bisa bersaing dengan Dani Pedrosa di posisi kedua sampai akhir lap.

“Hari Jumat kami memahami bahwa di sini kita tidak pada level yang sama dengan Marquez dan Pedrosa serta Honda – kamu sedikit kesulitan,” kata Rossi.

“Tapi kami bekerja dengan baik dan terutama setelah pemanasan kami membuat keputusan yang tepat karena kami dimodifikasi dan mencoba sesuatu yang berbeda untuk menjadi lebih kuat dalam pengereman dan itu pekerjaan besar dengan tim saya karena motor saya sangat baik untuk balapan.”

“Saya mengerti dari awal jadi saya mulai mendorong, sehingga membalap baik dan saya bisa menikmatinya. Saya bisa menyalip Dani dan memiliki pertarungan yang baik dengan Jorge, tapi dari belakang saya mengerti bahwa saya sedikit lebih cepat sehingga saya berpikir bahwa saya harus mendorong secara maksimal untuk mencoba membuat gap terhadap Jorge,”

“Setelah itu dengan Dani sulit tapi saya pikir bahwa bagian terbaik dari perlombaan ini bagi saya adalah momen itu. Dani menyalip saya dan saya melaju bersamanya karena saya tahu bahwa hal itu bisa banyak membantu saya untuk membuat jarak dari Jorge.”

“Dani membalap dengan sangat baik dan saya juga mempelajari beberapa racing line yang sangat baik. Pada satu momen aku berpikir bahwa mungkin saya bisa mulai bertarung dengan dia untuk tempat kedua dan ini akan menjadi penting jika saya bisa menempatkan Dani antara saya dan Jorge, tetapi pada saat yang sama itu saya pikir, Dani menjauh,”

“Jadi saya tidak punya masalah untuk memikirkan risiko agar menyalip atau tidak karena dia terlalu kuat.” Tuntas Rossi.

87587458473737

Follow @sneijdera21

Tinggalkan Balasan

