Finis Keempat di Sachsenring, Lorenzo Ungkap Satu Penyesalan


IMG_20150715_000045

SACHSENRING (SDI) – Jorge Lorenzo gagal finis di posisi tiga besar di MotoGP Jerman. Pembalap Movistar Yamaha itu pun mengungkapkan satu penyesalannya selepas balapan di sirkuit Sachsenring, Minggu (12/7) malam WIB.

Start dari posisi ketiga, Lorenzo melesat ke depan untuk memimpin lomba di tikungan pertama. Tapi setelah empat lap ia disusul oleh Marc Marquez, dan tak lama kemudian disalip Valentino Rossi.

Lorenzo tak harus turun ke posisi empat usai Dani Pedrosa menyalipnya di lap 11 dari 30 lap lomba. Pada akhirnya ia pun tak mampu berbuat banyak dan harus puas finis keempat dengan selisih waktu lebih dari empat detik dari rekan setimnya Rossi.

Memasuki jeda musim, Kini Lorenzo, yang sudah mengemas empat kemenangan, masih di peringkat kedua di klasemen dengan tertinggal 13 poin dari sang pemuncak Rossi.

“Pada trek yang sulit untuk grip belakang saya masih bisa mencetak beberapa kali putaran yang baik dan berada di posisi pertama. Pada akhirnya, hal terbaik itu adalah hanya start yang bagus. Setelah itu balapan berjalan buruk, dan kami hanya kehilangan tiga poin,” kata Lorenzo yang sudah mengumpulkan 166 poin dari sembilan seri sejauh ini.

“Saya membuat hanya satu lap yang bagus, kemudian saya mulai kehilangan bagian belakang dan saya mengalami banyak masalah dan pengereman belakang tidak cukup mendukung bagian depan untuk menghentikan motor dan saya harus mulai telat mengerem. Hal ini membuat saya sangat sulit untuk menjaga kecepatan.” Lanjutnya dikutip dari laman crash.

“Saya menyesal tidak mencoba motor pendek dalam sesi pemanasan, yang mungkin akan memberi saya lebih banyak traksi dan grip di bagian belakang. Biasanya motor pendek memiliki traksi lebih dan lebih baik, meskipun Anda kehilangan sedikit stabilitas dalam pengereman. Mungkin motor yang lain akan memiliki sedikit masalah roda berputar.”

“Dengan suhu dingin di sesi pemanasan saya tidak memiliki banyak masalah grip, pastinya kurang dari balapan, di mana dari lap ketiga saya mulai mengalami spin pada motor dan tidak bisa menghentikannya seperti di sesi pemanasan. Bagian belakang tidak mendukung bagian depan, jadi saya harus lebih banyak mengerem. Jadi itu adalah mimpi buruk bagi saya sepanjang perlombaan.”

“Saya telah memenangkan empat balapan dengan perasaan yang baik, sekarang saya memiliki dua balapan dengan perasaan buruk. Ini hanya masalah waktu sebelum saya tiba di trek dengan ban yang sesuai dengan karakter kami. Ketika ini terjadi kami harus menang, finis di depan Marc dan Valentino serta memangkas kehilangan poin kami saat ini.” Tuntas Lorenzo.

Follow @sneijdera21

Tinggalkan Balasan

