Pedrosa Kaget Bisa Melaju Cepat di Sachsenring


IMG_20150715_000908

SACHSENRING (SDI) – Dani Pedrosa terkejut bisa melaju kencang pada balapan MotoGP Jerman. Pembalap Repsol Honda ini berhasil naik podium setelah finis kedua di belakang rekan setimnya Marc Marquez yang memenangi lomba di sirkuit Sachsenring, Minggu (12/7) malam WIB.

Start dari posisi kedua, Pedrosa sempat merosot ke posisi ketiga di awal lomba. Tak lama kemudian ia turun ke posisi empat usai disalip Valentino Rossi.

Namun Pedrosa tak pantang menyerah. Setelah menyalip Lorenzo, ia berada di urutan tiga dan terus mencoba mengejar Rossi. Pada akhirnya ia bisa melaju cepat untuk mengandaskan The Doctor dengan keunggulan lebih dari tiga detik usai melintasi garis finis di posisi kedua.

“Itu adalah sebuah akhir yang bagus bagi saya karena ini balapan pertama musim ini dengan finis mendekati posisi puncak, jadi saya sangat bahagia untuk hal itu,” kata Pedrosa diwartakan laman crash.net

“Selain itu secara keseluruhan akhir pekan ini sangat baik, saya memulai sesi latihan bebas dengan baik. Pada awalnya saya benar-benar tidak bisa menekan kuat dan saya berada di tempat keempat dalam kelompok itu dan Marc mulai untuk menjauh. Saya tidak bisa benar-benar mendorong motor untuk menyalip dan melaju bersamanya.”

“Jadi saya mencoba melawan pebalap Yamaha dan berusaha untuk finis kedua. Kemudian yang mengejutkan bagi saya, pada akhirnya saya mulai menjadi lebih kuat dan saya bisa menyelesaikan lomba dalam cara yang baik,”

“Trek ini sedikit lebih melegakan terhadap lengan kanan karena semua tikungan kiri itu panjang, tapi tentunya berada di kelompok terdepan pada kecepatan ini sepanjang balapan merupakan pelatihan yang terbaik, jadi itu sempurna demi mendapatkan lebih banyak penyesuaian untuk Grand Prix berikutnya.” Tuntas Pedrosa.

Follow @sneijdera21

Tinggalkan Balasan

