Kemenangan Di Sachsenring Bikin Marquez Have Fun Lagi


IMG_20150715_000055

SACHSENRING (SDI) – Marc Marquez mengatakan bahwa kini dia sudah have fun lagi setelah mendominasi MotoGP Jerman. Setelah memuncaki sesi latihan bebas, sesi ualifikasi serta sesi pemanasan, Bintang Repsol Honda itu menyempurnakan dengan meraih kemenangan keduanya musim ini pada balapan di Sachsenring, Minggu (12/7).

Start dari pole, Marquez baru bisa memimpin lomba usai menyalip Jorge Lorenzo pada lap lima dan tak terkejar oleh rival-rivalnya. Ia mengungguli rekan setimnya Dani Pedrosa di posisi kedua dan Valentino Rossi finis ketiga.

Ini adalah kemenangan keenam Marquez dari tujuh kali start dari pole di semua kelas di sirkuit Jerman dan kemenangan ketiga secara beruntun di kelas utama bersama Honda.

“Saya sangat senang untuk kemenangan ini karena saya bekerja sangat keras di Assen dan di sini. Di Assen kami dekat dan di sini pada akhirnya kami mendapatkannya,” kata Marquez dilansir crash.net

“Saya senang soal hasilnya, tetapi juga gembira karena saya mulai enjoy di atas motor lagi. Pada akhirnya saya berkonsentrasi dan kami melakukan pekerjaan yang besar dan kami harus menikmati moment ini.” Lanjutnya.

“Minggu depan kami akan tes di Misano dan di sana saya pikir itu akan sangat penting untuk paruh kedua musim ini dan kami ingin bekerja keras untuk memperbaiki masalah-masalah yang kami miliki dan di sini kami masih memilikinya. Tapi saya senang merasakan lagi kemenangan,”

“Ini benar-benar penting bagi Honda [finis satu-dua dengan Pedrosa] dan saya sangat senang untuk tim tapi Honda bekerja sangat keras dan mereka banyak bekerja di Jepang demi memberikan kami yang terbaik dan kami tahu bahwa langkah demi langkah kami akan kembali ok, itu jelas terlihat, tapi kami perlu melakukan langkah lain secara sepenuhnya.”

“Senang rasanya bisa lagi enjoy di motor dan ini adalah yang terpenting.”

IMG_20150715_000127

Tentang keputusannya untuk tidak memakai ban depan Bridgestone asimetris atau medium, Marquez mengatakan ia harus berhati-hati pada tahap awal pada bagian depan hard dan memuji Lorenzo yang secara menakjubkan melesat memimpin lomba di tikungan pertama.

“Itu luar biasa di awal. Saya start dengan baik dan kemudian saya mencoba untuk masuk karena saya tahu bahwa tikungan pertama selalu sulit, tapi saya melihat Lorenzo dan ia menikung sangat mengesankan,” katanya.

“Dani dan saya memakai ban hard di bagian depan dan kami berdua stabil pada turn pertama karena itu tikungam menurun dan jika Anda kehilangan bagian depan di sana itu adalah berita buruk.”

“Setelah itu, ketika saya melewati Lorenzo, ritme balap saya sama seperti dalam sesi latihan dan ketika saya melihat bahwa saya sudah memimpin lomba tiga atau empat detik, saya mulai untuk mengatur jarak,” tambah Marquez, yang memecahkan rekor lap Pedrosa dengan waktu 1’21.530 detik di lap 10.

“Kami akan pergi ke Misano dan itu akan menjadi tes penting bagi saya, Dani dan untuk Honda demi masa depan tapi kami akan bekerja keras di sana dan tentu saja kami akan mengambil minimal lima atau tujuh hari libur untuk mencoba menikmati rehat musim panas juga.”

Marquez akan melakoni dua hari tes di Misano dengan ban Bridgestone tahun ini, dan pada hari ketiga akan menjajal ban pemasok tunggal MotoGP 2016 yaitu Michelin.

kini Marquez tertinggal 64 poin di belakang pemuncak klasemen Valentino Rossi, yang sudah total mengoleksi 179 poin.

Follow @sneijdera21

Tinggalkan Balasan

