Terjatuh Keras Di WUP Bikin Pedrosa Tak Bisa Berkutik Dalam Balapan


pedrosa-motogp-assen-2015

ASSEN (SDI) – Dani Pedrosa tak mampu berbuat banyak untuk bisa meraih hasil bagus di MotoGP Belanda. Pembalap Repsol Honda itu hanya mampu finis kedelapan pada balapan di sirkuit Assen akibat efek kejadian di sesi warm up sebelumnya.

Dalam sesi pemanasan, Pedrosa mengalami kecelakaan kecepatan tinggi di tikungan sembilan. Hal itu membuat dia dibawa ke pusat medis dan mekanika nya dengan beban kerja yang berat harus segera mempersiapkan motor kedua untuk balapan.

Setelah cek medis, Pedrosa beruntung terhindar dari cedera serius dan ia hanya menderita cedera ibu jari dan jari tengah nya. Kemudian pembalap Spanyol itu memakai obat penghilang rasa sakit sebelum perlombaan.

Start keempat, Pedrosa melorot beberapa posisi ke belakang. Ia harus berjuang keras untuk bangkit dari posisi 12 dan kemudian terlibat duel dengan Bradley Smith dan Pol Espargaro. Ia pada akhirnya hanya finis kedelapan dan kini di urutan 10 di klasemen dengan 47 poin.

“Itu adalah hari yang buruk. Saya punya kecelakaan yang sangat aneh di pagi hari: Aku akan melaju di trek lurus, melakukan pengereman, dan ban sudah sampai suhu – tapi aku kehilangan bagian depan tanpa peringatan. Sayangnya motor rusak, kemudian saya melepas sarung tangan saya dan saya melihat jariku tergores tapi saya masih bisa kembali untuk perlombaan.” Beber Pedrosa.

“Saya harus menggunakan motor kedua saya dan saya punya masalah dengan itu, karena ketika saya melepas kopling pada start motor tidak bereaksi. Saya harus melepaskan sepenuhnya dan mulai slide. Saya melorot dari posisi 4 ke posisi 13 dan saya kehilangan banyak posisi, tapi selain itu saya juga punya masalah dengan rem.”

“Saya mencoba untuk menyesuaikan tapi aku tidak bisa mengendalikan motor dalam pengereman. Itu sangat sulit untuk beradaptasi, tapi pada akhirnya saya berhasil memperbaiki beberapa posisi. Namun, saya tidak bisa mengerem baik dan pada akhir putaran Crutchlow membawa saya pada tikungan dan saya kehilangan lebih banyak posisi.” Tuntas Pedrosa. [[rh/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

