Senggolan di Assen, Rossi-Marquez Masih Berteman


785875848488473

ASSEN (SDI) — Valentino Rossi dan Marc Marquez terlibat pertarungan sengit pada balapan MotoGP Belanda dengan diwarnai senggolan di tikungan terakhir surkuit Assen, Sabtu (27/6). Meski demikian, insiden itu tak berpengaruh terhadap hubungan pertemanan mereka.

Sepanjang balapan di Assen Rossi-Marquez bersaing ketat untuk memperebutkan kemenangan. Rossi akhirnya finis terdepan setelah memotong jalur untuk menghindari tabrakan dengan Marquez di tikungan akhir pada lap terakhir.

Ketika ditanya dalam konferensi pers pasca race mengenai apakah insiden itu akan mengubah hubungannya dengan Rossi, Marquez menjawab: “Saya kira tidak, tapi Oke itu di luar trek. Tetapi di dalam trek ia berjuang untuk kejuaraan dan apa yang hanya ingin saya lakukan adalah memenagi balapan.” Sementara itu Rossi juga senada dengan Marquez. Ia mengatakan, “Tidak, saya pikir tidak.”

Sebelumnya kedua pembalap itu juga sempat terlibat insiden di GP Argentina ketika Marquez terjatuh setelah menyentuh motor Rossi.
Marquez kemudian diminta pandangannya pada apakah atau tidak Race Direction mungkin telah mengadopsi sikap yang berbeda pembalap terlibat tidak pernah Valentino Rossi.

“Saya tidak tahu. Kita akan lihat di masa depan. Ketika seseorang akan melakukan [sesuatu yang serupa] maka kami bisa mengatakan ah, Valentino, tidak ada yang terjadi,” katanya.

Secepat kilat, Rossi menyahut, “Tapi kami bisa melihat juga di masa lalu di Laguna Seca!” [Ketika Marquez meniru aksi terkenal Rossi menyalip Casey Stoner di Corkscrew pada tahun 2008 pada tahun 2013].”
Ketika ditanya siapa yang akan menang tanpa terjadi kontak, Rossi berkomentar: “Saya berada di depan”, sementara Marquez menjawab, “Aku berada di dalam!”

Karena interogasi berlanjut, Marquez mengatakan ia tidak menyadari jika timnya telah mempertimbangkan mengajukan protes atas insiden itu.

“Saya tidak tahu – itu apa yang saya katakan, yang terpenting bagi kami adalah apa yang kami rasakan dan kami merasa besar,” katanya.
Jorge Lorenzo, yang finis ketiga setelah start dari baris ketiga, menolak untuk ditarik ke dalam perdebatan, mengubah tabel wartawan yang meminta pendapatnya tentang drama tersebut.

“Apa itu?” Kata Lorenzo, sebelum menambahkan: “Anda memberitahu saya Anda dan saya akan memberitahu Anda.”

Ketika wartawan akhirnya berkata ia merasa Rossi harus terbebas dari kesalahan apapun, Lorenzo menjawab: “Saya tidak punya pendapat.” —-
Source: crash.net
– Follow @sneijdera21

Tinggalkan Balasan

