Rossi: Kemenangan Ini Penting Untuk Peluang Gelar Juara


98789685635252

ASSEN (SDI) — Valentino Rossi menegaskan bahwa kemenangannya di MotoGP Belanda sangat penting untuk menjaga peluangnya meraih gelar juara dunia musim ini. Tambahan 25 poin di assen membuat The Doctor punya keunggulan 10 poin dari rival terdekat sekaligus rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Pembalap Movistar Yamaha itu meraih kemenangan ketiga musim ini usai finis terdepan di sirkuit Assen, Sabtu (27/6). Dalam balapan tersebut, Rossi mengandaskan Marc Marquez setelah keduanya terlibat senggolan di tikungan terakhir pada lap akhir.

Ini kemenangan kesembilan Rossi di sirkuit legendaris Assen dan kemenangan perdana dari posisi pole sejak Sam Marino 2009.

“Saya tahu bahwa saya memiliki peluang besar karena saya kompetitif untuk semua akhir pekan, sehingga dalam kejuaraan seperti ini penting untuk mengambil maksimum ketika Anda kuat, ketika Anda merasa baik dengan sepeda dan trek dari latihan pertama,” kata Rossi dikutip dari laman crash.

“Saya pikir saya melakoni balapan yang sangat baik. Saya konsentrasi dari awal dan melakukan start yang sangat baik dari posisi pole dan itu sedikit lebih mudah daripada start dari baris ketiga.”

“Saya mendorong dan memiliki kecepatan yang baik dari awal dan saya melihat bahwa Jorge sudah berada di belakang saya, jadi saya berpikir bahwa saya mencetak pertama lap yang bagus dan pekerjaan yang besar di awal,”

Rossi melanjutkan, “Itu penting bagi saya akhir pekan ini untuk mencoba tiba di depan Jorge karena dalam empat balapan terakhir dia melakukan pekerjaan yang sempurna dan ia memangkas 28 poin dari saya.”

“Saya pikir kemenangan ini datang banyak dari Barcelona karena di sana kami bekerja dengan cara yang berbeda dan meningkatkan pengaturan motor dan saya bisa melakukan balapan yang hebat.”
Meski kini memuncaki klasemen, Rossi tak lantas besar kepala. Ia yakin perjalanan untuk merebut gelar juara tahun ini akan berat dan butuh banyak perjuangan.

“Sepuluh poin dan berapa banyak race sampai akhir? Mungkin 10 atau 11, jadi ini merupakan cara lama tetapi penting di akhir pekan seperti ini untuk mengambil keuntungan maksimal karena untuk beberapa trek balap pasti akan lebih sulit,” kata pembalap Italia ini.

“Ya – sembilan kali di Assen seperti Mugello, sehingga salah satu trek favorit saya pastinya. Sulit untuk dikatakan (apakah itu kemenangan yang terbaik di Assen) karena pada tahun 2009 juga itu 100 (Kemengan Grand Prix) tapi yang satu ini tentu saja sangat penting untuk kejuaraan.” Tutup Vale – sapaan akrab Rossi. [[cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

