Oliveira Tak Mengira Menang di Assen


8758585858588

ASSEN (SDI) — Miguel Oliveira sukses memenangi balapan Moto3 Belanda di sirkuit Assen, Sabtu (27/6). Pembalap Red Bull KTM Ajo ini tak mengira bahwa ia bisa meraih kemenangan di trek legendaris tersebut.

Memulai lomba di Assen dari posisi keenam, Oliveira membuat start yang sangat baik dan memimpin di tikungan pertama. Sejak saat itu pembalap Portugal ini harus berjuang untuk mempertahankan posisinya terus-menerus.

Dengan memanfaatkan pengalaman, Oliveira menemukan posisi yang sempurna di sektor terakhir trek untuk memblokir pembalap lain. Meskipun sempat memiliki keraguan sebelumnya, ia akhirnya mampu finis terdepan untuk mengaman kemenangan kedua musim ini.

“Saya senang dengan penampilan saya hari ini, karena saya tidak membuat terlalu banyak kesalahan dan itu adalah balapan yang cukup sulit.” Ucap Oliveira di lansir laman MotoGP.

“Jujur, setelah warmp up saya tidak tahu apakah saya bisa meraih kemenangan, setelah membalap di belakang Kent. Namun dalam lomba saya membuat start yang baik dan saya berusaha untuk percaya pada diri saya sendiri, berkonsentrasi dan maju.”

“Saya mengikuti strategi yang baik dan saya menempatkan diri dalam posisi yang baik untuk menyalip pembalap lain. Dalam langkah pengereman akhir saya mencoba untuk mempertahankan posisi saya dan saya berhasil menang.”

“Itu menyenangkan, dengan banyak aksi menyalip, tapi itu sangat sulit dan balapan terasa cukup panjang. Saya berhasil mempertahankan kecepatan yang baik; sulit dengan angin yang kuat saat ini, sehingga pada akhirnya kami harus sangat fokus. Aku sangat senang dengan kemenangan kedua musim ini, terima kasih untuk tim.” Tutup Oliveira. [[mgp/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

