Motor Lambat, Crutchlow Kurang Puas Hasil di Assen


498618946194691

ASSEN (SDI) – Setelah beberapa kali gagal finis di perlombaan sebelumnya, Cal Crutchlow berhasil merampungkan balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Sabtu (27/6), di posisi keenam. Namun pembalap CWM LCR Hondaam ini kurang puas dengan hasil tersebut karena ia yakin bahwa ia memiliki kecepatan untuk finis di podium.

Crutchlow melaju cukup cepat di awal lomba sebelum kemudian terlibat dalam pertarungan ketat dengan delapan pembalap lainnya untuk perebutan posisi kelima. Pada akhirnya ia melintasi garis finis dengan selisih 24 detik di belakan pemenang lomba, Valentino Rossi. Kendati kurang puas, Crutchlow menyatakan ia senang bisa mencetak poin untuk pertama kalinya sejak GP Jerez pada awal Mei lalu.

“Saya tak senang. Kami tak seharusnya 24 detik dari pemenang untuk memulai. Tapi jujur motor saya terlalu lambat. Saya tidak punya akselerasi dan saya terus berusaha melewati Dovi di turn enam karena kecepatan. Aku tak bisa santai. Setiap kali aku melaju untuk menjauh mereka memangkas tiga atau 4/10 detik di trek lurus dari saya.”

“Hal ini belum jelas dalam latihan atau kualifikasi tapi ketika Anda membalap dengan pebalap lain. Pada data saya dengan Dani dan Marc kami kehilangan dua persepuluh detik dibandingkan dengan Ducati. Saya kalah telak. Setiap kali Anda melewati mereka ke chicane terakhir mereka akan melewati saya kembali pada start dan akhir trek lurus.”

“Ini adalah pertarungan yang baik. Saya perlu untuk menyelesaikan lomba pertama dan terutama saya sudah tiga kali gagal finis. Ketika saya masih dalam pertarungan itu saya terus berpikir, ‘Saya harus finish.”

“Saya tak merasa saya akan melaju dengan Lorenzo tapi terdapat gap dengan Iannone. Sejujurnya kami selangkah lebih baik daripada bila saya membalap sendirian. Itu begitu mudah menyalip di sini. Anda menjelajah di sekeliling trek. Kemudian ketika anda di depan anda tak dapat melesat karena seseorang akan segera menyalip anda. Itulah hal tersulit.”

“Sejujurnya tentu saja saya gembira dengan finis keenam dan sudah menyelesaikan perlombaan. Saya tidak senang tertinggal jauh dari pemenang. Tetapi saya di depan salah satu pembalap ‘Factory’ saya.”
Crutchlow berharapkrunya bisa memperbaiki kekurangan di Assen demi menghadapi balapan berikutnya di Sachsenring, Jerman.

“Kami banyak kehilangan. Kita kehilangan tiga detik di putaran pertama. Kemudian anda memberinya setengah detik satu putaran. Marc cepat karena ada Vale. Dani tidak begitu cepat. Saya tidak bisa melaju cepat. Saya tak membuat satu permulaan yang buruk. Satu-satunya motor yang bisa saya dekati adalah Suzuki.” Ujar Crutchlow.

“Kami perlu untuk melihat strategi elektronik dan hal lain di motor karena saya membalap dengan sesuatu yang berbeda akhir pekan ini. Untuk beberapa alasan saya tak mempercepat cara dua para pembalap Honda lain. Sedikit elektronik. Kami perlu menyiasati lebih banyak ke hal itu dan kemudian mengambil sebuah keputusan. Di Sachsenring saya akan mendorong dan saya mengira itu menjadi satu perlombaan yang bagus untuk kami dan jauh lebih dekat dengan pembalap depan di sana. Saya rasa kami melakukan suatu pekerjaan yang bagus.” Tuntas Crutchlow. [[cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

