Marquez: Di Assen Aku Belajar Motorcross dari Rossi


87678584736336257

ASEEN (SDI) – Marc Marquez memberikan respon ketika ditanya apa yang sudah ia pelajari dari Valentino Rossi setelah mereka terlibat senggolan pada balapan MotoGP Belanda yang dramatis di sirkuit Assen, Sabtu (27/6).

Marquez terus berusaha menekan Rossi sepanjang lomba 26 lap di Assen. Puncaknya di lap akhir mereka bersenggolan di tikungan terakhir. Marquez akhirnya finis kedua setelah Rossi mencoba menghindari tabrakan dengan memotong jalur untuk mengamankan kemenangan ketiganya musim Ini.

Dalam konferensi pers pasca race, Marquez diingatkan bahwa ia kerap mengungkapkan dia sudah belajar banyak dari juara dunia sembilan kali Rossi.

Namun ketika ditanya apakah ada sesuatu yang ia pelajari dari Rossi di balapan Assen ini, Marquez mengatakan: “Beberapa motorcross! Hanya ini, tidak ada yang lain.”

Ditekan lebih lanjut pada apakah atau tidak ia merasa Rossi merebut kesempatan untuk membalap melewati kerikil setelah senggolan terjadi, Marquez berkata: “tidak, saya tidak berpikir siapa pun menginginkan senggolan, tapi apa yang saya lakukan saya pikir itu putaran sempurna karena aku melaju (untuk ke tikungan) dan menghentikan motor untuk berada di jalur yang benar, kemudian menutup ruang untuk Valentino untuk kedua chicane.”

“Tapi ok, saya pikir ketika kami sudah senggolan kami sudah benar-benar dalam posisi yang sama – aku tidak benar-benar kembali dan saya pikir dia sudah melihat saya. Namun saya pikir saya bisa bangga tentang putaran terakhir ini karena saya mendapatkan 0.4 detik dan saya di tikungan cukup sempurna dengan apa yang saya rencanakan kemarin,” tambahnya.

“Apa yang saya tahu adalah saya melakukan hal yang benar. Apa yang saya telah katakan, saya pikir saya melakukan putaran terakhir yang sempurna, di tikungan terakhir.”

“Saya siap seperti ini dan ketika saya menghentikan motor saya punya tempat dan kemudian kami bersentuhan dan kami sudah tahu di tikungan itu sangat ketat, jadi saya tahu bahwa saya melakukan yang benar.” Tutup Marquez.

Sementara itu, Race Direction menganggap bahwa insiden senggolan antara Rossi-Marquez di Assen merupakan murni sebuah insiden balapan saja. [[cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

