Gagal Jegal Zarco, Rabat Senang Raih Podium Pertama di Assen


964298659265925

ASSEN (SDI) – Esteve Tito Rabat gagal menjegal laju Johann Zarco yang memenangi balapan Moto2 Belanda, Sabtu (27/6). Pembalap EG 0,0 Marc VDS ini harus puas finis kedua, tapi ia senang bisa meraih podium pertamanya di sirkuit Assen.

Rabat sempat memimpin lomba sebelum kemudian balapan harus re-start akibat kecelakaan Luis Salom yang motornya memuntahkan minyak di tikungan satu. Selepas start ulang, Rabat harus bekerja keras untuk mengejar Jonas Folger yang mimpin lomba.

Pembalap Spanyol berusia 26 tahun itu akhirnya melewati Folger untuk memimpin balapan pada pertengahan lomba. Dengan tiga lap tersisa, ia kemudian terlibat duel dengan pemuncak klasemen Johann Zarco.

Namun pada akhirya Rabat harus puas finis kedua di belakang Zarco. Ia pun berharap bisa mengejar ketertinggalan poin dari pembalap Prancis itu pada balapan berikutnya di Sachsenring Jerman.

“Saya melakukan start yang sangat baik dan berada di posisi ketiga serta berusaha mengejar Jonas, tapi kemudian saya bersentuhan dengan Johann, yang membuatku kehilangan beberapa waktu.” Ujar Rabat.

“Setelah saya mengejar akhirnya Jonas terkejar, saya menklcoba membuat gap di depan, tapi itu tidak mungkin karena hari ini Johann sedikit lebih cepat daripada saya.” Lanjutnya.

“Posisi Kedua sudah baik dan saya senang dengan pekerjaan yang tim saya lakukan dan juga saya berpikir bahwa kinerja saya baik. Saya senang untuk mendapatkan podium pertama saya di Assen tapi kini kami harus melakukan yang terbaik di Sachsenring untuk memangkas gap poin terhadap Johann.” Tuntas Rabat. [[mgp/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

