Raih Pole Lagi, Zarco Merasa Fun dengan Motornya


zarco pole moto2 assen 2015

ASSEN (SDI) – Johann Zarco akan start terdepan pada balapan Moto2 Belanda setelah berhasil merebut pole kedua beruntun musim ini dalam sesi kualifikasi di sirkuit Assen, Jum’at (26/6). Pembalap Ajo Motorsport ini pun merasa fun dengan kinerja motornya dan sudah siap menghadapi balapan hari Sabtu.

Pembalap Perancis ini melaju cukup cepat sepanjang sesi kualifikasi. Pada akhirnya Zarco berhasil merebut pole dengan menetapkan rekor lap baru 1’36.346 detik. Ia lebih cepat 0.287 detik dari peraih posisi kedua Esteve Tito Rabat.

“Kualifikasi berjalan dengan baik. Dari awal pertama saya melaju cukup cepat tapi Tito (Rabat) lebih cepat dari saya. Saya tetap tenang karena setup ini bagus dan kami telah merencanakan untuk mencoba ban baru. Ketika kita melakukan itu, saya mengatakan kepada tim bahwa saya masih bisa membalap lebih baik, jadi saya pergi keluar trek cukup awal untuk menetapkan lap cepat tanpa traffic. Itu melaju sempurna karena saya melakukan apa yang harus saya lakukan, kemudian kami harus menunggu sampai akhir untuk menjaga posisi pole. Saya sangat senang.” Beber Zarco diwartakan laman resmi MotoGP.

“Kami telah bekerja dengan sangat baik sejak kemarin dan menetapkan beberapa lap cepat, lap time konsisten, ditambah saya merasa nyaman dengan motor. Assen bukanlah sirkuit mudah, tapi aku menikmatinya sekarang, ini merupakan hal terpenting. Kami akan lihat besok karena itu bisa hujan. Kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi tapi aku yakin kami akan enjoy.”

“Di Catalunya saya senang dengan motor dan di sini saya melakukan hal yang sama, dengan strategi yang sama, dan itu bekerja dengan baik. Saya tahu rival saya selalu dekat, ini adalah Kejuaraan Dunia dan tak seorang pun bersantai, tapi saya sudah siap.” Tuntas Zarco. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

