Race Direction Respon Soal Insiden Rossi vs Marquez di Assen


927598729586295629

ASSEN (SDI) – Pengawas balap MotoGP Mike Webb merespon soal senggolan antara Valentino Rossi dan Marc Marquez di tikungan terakhir pada perlombaan di sirkuit Assen, Sabtu (27/6). Ia menganggap hal itu sebagai insiden dalam balapan.

Rossi dan Marquez bertarung untuk memperebutkan kemenangan ketika Marquez berusaha untuk menyalip Rossi di chicane terakhir. Senggolan pertama terjadi dari urutan kanan-kiri-kanan, sehingga membuat Rossi memotong lintasan sebelum melewati garis finis lebih dulu dengan keunggulan 1.2 detim lebih cepat dari Marquez.

Kedua pembalap itu jelas memberikan pendapat yang sangat berbeda tentang kejadian itu saat di konferensi pers selepas balapan.

“Saya melihat motor Marc, tapi itu terlambat. Kami tersentuh dan saya harus memotong (tikungan).” ujar Rossi diwartakan laman crash.net.

90742597259872057027

Sementara Marquez mengatakan: “Saya mempelajari sempurna chicane terakhir, bagaimana untuk menempatkan motor di tempat yang benar, tapi OK saya tidak mengira dia akan memotong jalur. Pada akhirnya, apa yang saya rasakan adalah bahwa kami memenangkan perlombaan!.”
Kemudian, Rossi berkomentar “Saya ingat saya berada di depan”, sedangkan Marquez menanggapi “Saya ingat saya di dalam!”

“Kami sudah jelas. Mereview kejadian dari semua sudut kamera yang kami miliki. Keputusannya ini adakah insiden balapan. Tak ada keuntungan yang diperoleh,” kata Webb.

Web menambahkan, “Dasar dari keputusan itu terutama tembakan helikopter yang menunjukkan bahwa pada setiap tahap Valentino berada di depan.”

“So Valentino punya hak untuk racing line. Dia berada di depan. Ia tak lolos. Sepertinya mereka mencapai puncaknya dari belokan kanan. Marc menyentuh Valentino, yang membuatny (Vale) melebar. Jadi itu adalah insiden balapan. Hal ini tak dapat dihindari.”

“Dua hal keseimbangan adalah bahwa itu merupakan overtake keras dengan senggolan dan Anda tidak diperbolehkan untuk menekan pembalap lain dari garis. Tetapi hasil akhirnya adalah bahwa mereka masuk dan keluar dari tikungan sirkuit dalam posisi yang sama. Tak ada keuntungan yang diperoleh. Cerita berakhir.” Tuntasnya. [[cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

