Start Kedua, Aleix Espargaro Optimis Finis Top 6 di Assen


89743985693465926

ASSEN (SDI) – Aleix Espargaro optimis bisa finis enam besar pada balapan MotoGP Belanda setelah berhasil mendapatkan posisi start kedua dalam sesi kualifikasi di sirkuit Assen, Jum’at (26/6/2015).

Pembalap Suzuki Ecstar ini harus berjuang keras untuk menemukan kepercayaan diri di atas motornya GSX-RR setelah tak lolos langsung ke Q2. Usai memuncaki Q1, penampilan Espargaro semakin membaik selama 15 menit Q2 dan pada akhirnya mendapatkan posisi di baris depan.

Espargaro mengamankan posisi kedua usai mencetak lap time 1’32.858 detik, lebih lambat 0.231 detik dari peraih Pole Position Valentino Rossi. Ini adalah ketiga kalinya dia di barisan depan musim ini setelah tempat kedua di Argentina dan Pole Position nya di seri kandangnya di Catalunya dua pekan lalu.

“Saya sangat senang dengan kemajuan yang kami buat. Kami sudah banyak meningkatkan GSX-RR sejak hari Jumat. Kami memiliki start yang buruk dan harus benar-benar mengubah motor. Saya merasakan banyak chatter, dan dengan Teknisi kami memutuskan untuk merubah banyak pada bagian depan.” ujar Espargaro.

“Ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi kami tahu bahwa kami bisa melakukan jauh lebih baik. Kami juga telah mencoba beberapa set-up yang kami coba di Aragon tapi itu tak efektif di sini, jadi kami mencari solusi baru.” Lanjutnya.

Pembalap Spanyol 25 tahun itu menambahkan, “Di Catalunya, semuanya mudah sementara di sini kami lebih kesulitan, tapi pada akhirnya saya merasa saya memiliki kecepatan yang baik dan juga lap tercepat sangat cepat. Di sini, di Assen, tikungan pertama lebih dekat ke start dibanding di Catalunya, Oleh karena itu saya berharap saya tak terlalu banyak kerepotan saat menyalip.”

“Sangat penting untuk start dari baris pertama tapi kami harus menyadari bahwa sesi kualifikasi hanya satu putaran dan balapan lebih panjang, tapi kecepatan saya harus membuat saya yakin saya bisa membidik untuk finis di posisi keenam.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

