Terjungkal di Mugello, Crutchlow Rasakan Sakit Luar Biasa


11391561_1015326275219

MUGELLO (SDI) – Pembalap anyar Tim LCR Honda Cal Crutchlow gagal finis di MotoGP Italia setelah terjatuh cukup keras pada lap 21 dalam balapan di sirkuit Mugello, Minggu (31/5/2015). Akibat kecelakaan itu ia mengalami dislokasi engkel atau pergeseran pergelangan kaki kanannya.

Sebelum terjatuh, Crutchlow sempat bersaing ketat dengan Bradley Smith guna merebut posisi lima. Bahkan, ia hanya tertinggal lima detik dari pembalap Tim Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang menghuni posisi empat.

“Secara keseluruhan saya tidak tertinggal jauh dari tim pabrikan. Saya pikir dengan settingan yang benar, kami bisa meraih hasil yang lebih baik. Namun, saya terjatuh di tikungan Arrabbiata 1 yang notabene merupakan tikungan tercepat di sirkuit ini,” jelas Crutchlow dilansir laman crash.

“Kaki saya tersangkut di bagian belakang motor, sehingga menyebabkan engkel saya bergeser. Saya mengalami sakit yang luar biasa saat ini,” lanjut pembalap Inggris ini.

Dengan penanganan yang tepat, bukan tak mungkin Crutchlow bisa kembali membalap di MotoGP Catalunya, Minggu 14 Juni 2015 mendatang

“Saya terus memantau kondisi saya dari sekarang. Saat ini, saya mendapat pengobatan yang tepat dari dokter yang berada di sirkuit,” sahut mantan pembalap Ducati & Tech 3 ini.

Follow @sneijdera21

Tinggalkan Balasan

