Valentino Rossi: “Untuk Selalu Naik Podium Itu Ajaib”


Rossi-on-podium-gp-italia-2015

Mugello (SDI) – Valentino Rossi menghadapi MotoGP Italia di sirkuit Mugello dalam posisi sebagai pemuncak klasemen sejak 2008. Fakta tersebut membuat pembalap Yamaha Movistar ini punya harapan tinggi untuk bisa kembali meraih kemenangan di GP kandangnya itu, yang terakhir juga dia dapat di tahun 2008.

Tapi hasil kurang oke di kualifikasi mengecilkan peluang pembalap 36 tahun itu. Mengawali balapan di Mugello, Minggu (31/5), dari posisi delapan, Rossi tidak menjalani start dengan memuaskan yang membuat dia sempat mundur ke urutan sembilan.

Dengan semangat pantang menyerah, The Doctor akhirnya mampu finis ketiga di belakang rekan setimnya Jorge Lorenzo dan rekan senegaranya Andrea Iannone. “Saya sangat kompetitif dan semua fans Italia berharap saya melakoni balapan yang bagus. Itu sedikit mengecewakan bahwa perlombaan kali ini tidak begitu fantastis, saya tidak cukup kuat tapi pada akhirnya saya naik podium,” Kata Rossi.

Finis ketiga Rossi di Mugello merupakan podium keenam secara beruntun sekaligus menjadikan dia sebagai satu-satunya pembalap yang terus podium sejauh enam seri pada musim ini dan membuatnya tetap memuncaki klasemen dengan total 118 poin, unggul enam poin dari peringkat kedua Lorenzo.

“Untuk berada di podium itu selalu ajaib dengan trek yang dipenuhi penonton.” Sahut Rossi.

“Saya sudah menderita sepanjang akhir pekan ini, saya tidak pernah kuat dan tidak mencapai level kecepatan yang bagus. Dalam balapan saya juga sangat kesulitan, terutama di lap pertama. Saya pikir kita harus meningkatkan, terutama dengan Jorge yang menjadi sangat kuat, ia berada dalam kondisi sangat baik dan menyamai level nya, kami harus lebih kompetitif.” Tambahnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

