Cetak Hattrick, Lorenzo Terkejut Tak Terkejar di Mugello


a1278638758745

Mugello (SDI) – Jorge Lorenzo meraih kemenangan ketiganya secara beruntun musim ini dengan memenangi balapan MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (31/5/2015) malam WIB. Pembalap Movistar Yamaha ini berhasil mengalahkan Andrea Iannone dan Valentino Rossi yang masing-masing menempati posisi dua dan tiga.

“Saya sangat senang, karena saya tak berharap untuk meninggalkan pembalap lain dengan margin sebesar itu, tapi terkadang terjadi bahwa Anda merasa hebat pada motor.” Ujar Lorenzo selepas balapan, sebagaimana diwartakan laman resmi MotoGP.

“Hari ini trek tidak begitu cepat sehingga semua pembalap sudah sedikit lebih lambat dari yang kami kira. Saya adalah satu-satunya pembalap yang membalap di beberapa kisaran lap 1’47 detik, saya beruntung bisa mencetak enam atau tujuh persepuluh detik per lap, ini adalah kunci untuk memenangi balapan. Jika seseorang akan mengatakan kepada saya sebelum Jerez bahwa saya akan memenangkan tiga balapan berturut-turut saya tidak akan percaya, tapi inilah yang terjadi.” Lanjutnya.

Tambahan 25 Poin di Mugello membuat Lorenzo kini menempati posisi kedua di klasemen dengan mengoleksi 112 poin. Dia hanya tertinggal enam poin dari rekan setimnya Rossi, yang berada di peringkat teratas. Di sisi lain, Marc Marquez, yang dianggap jadi pesaing terkuat, makin tercecer setelah kembali mengalami crash.

“Kami berada dalam kondisi sangat baik; Valentino kerap naik podium di setiap balapan jadi itu berarti dia kuat dan juga kinerja motornya sangat baik Tampaknya tahun ini bisa menjadi tahun kami, jadi kami harus mengambil keuntungan dari hal tersebut.” Sahut Lorenzo.

“Itu adalah situasi yang berbeda ketika saya masih dua puluh sembilan poin di belakang dari sekarang ketika itu turun ke posisi enam, tapi bahkan seperti itu sulit untuk memangkas poin dengan Valentino karena dia selalu naik podium.” lanjutnya.

Lorenzo menambahkan, “Hari ini Iannone berada di depannya (Rossi) jadi empat poin lebih banyak dan seperti yang saya katakan selisih enam poin itu jauh lebih baik daripada dua puluh sembilan poin, tapi saya dan Yamaha tidak bisa santai.”

“Rival kami bekerja sangat keras untuk memperbaiki masalah mereka yang tampaknya memiliki masalah stabilitas motor dan mereka akan sampai pada titik bahwa mereka akan memenangkan perlombaan, tapi sampai saat itu kita perlu memanfaatkan potensi kita untuk meningkatkan motor sedikit demi sedikit.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

