Raih Pole Spesial, Iannone: Hari Ini Luar Biasa Bagiku


11392772_10153260841251690_6408156573646816136_n

Pembalap Pabrikan Ducati Andrea Iannone meraih pole istimewa di MotoGP Italia. Pole ini terasa Spesial, karena inilah pole pertamanya di MotoGP dan ia cetak di negerinya sendiri, yang juga merupakan markas timnya. Apalagi itu ia lakukan seraya memecahkan rekor waktu putaran sirkuit.

Waktu 1 menit 46,489 detik yang ditorehkan Iannone menjadi rekor baru di Mugello. Sejak Giacomo Agostini di atas motor MV Agusta pada 1972, baru kali ini lagi ada Italiano yang menyabet posisi pole dengan menunggangi motor pabrikan Italia di kandangnya sendiri.

“Ini merupakan hari luar biasa buatku dan juga sebuah momen spesial karena ini merupakan pole pertamaku di Italia dengan sebuah motor pabrikan Italia, sehingga aku amat gembira,” kata Iannone di Crash.net.

“Sudah pasti ini tidak mudah buatku karena bahuku belum 100%, tapi begitulah situasinya dan aku ingin berpikir positif dan ini amatlah penting,” kata Iannone yang mendapat cedera bahunya dalam sebuah latihan di tes privat di Mugello sebelum MotoGP Prancis lalu.

Dengan kondisi fisiknya itu Iannone memprediksi balapan yang sengit, terlebih karena para pesaingnya pun ia nilai memiliki potensi ancaman yang besar dalam balapan di Mugello hari Minggu (31/5/2015) ini.

“Aku yakin balapannya akan amat sangat sulit karena laju dari Jorge (Lorenzo), Dovi (Andrea Dovizioso), dan Marc (Marquez) amatlah tangguh, tapi bahuku belum siap untuk pertarungan sengit. Vale (Valentino Rossi) sudah pasti juga akan terlibat dalam persaingan tapi aku harap bisa start dengan bagus karena aku ingin memasuki tikungan pertama di posisi terdepan,” sahut Iannone

“Aku pikir atmosfer lintasan pada tahun ini luar biasa dan sudah pasti aku ingin berusaha sebaik mungkin,” tuntasnya. [[©detik]]

Tinggalkan Balasan

