Rossi: Saya Mengalami Beberapa Problem Dalam Pengereman


11127714_10153259142666690_8401042115622411236_n

Valentino Rossi mengakui bahwa ia memiliki beberapa problem dalam pengereman pada hari pertama MotoGP Italia, Jum’at (29/5). Pembalap Movistar Yamaha ini pun hanya mampu mengakhiri sesi latihan bebas di posisi kesembilan.

Dalam latihan bebas di sirkuit Mugello, Rossi mencetak lap time terbaiknya 1’48.211 detik. Meski senang sudah cukup cepat, pembalap Italia itu membeberkan sejumlah permasalahan lain yang dialaminya selama dua sesi latihan pada hari pertama di GP kandangnya tersebut.

“Kami memulai sesi latihan pada sore hari juga. Saya tidak merasa begitu buruk dengan motor dan saya punya kecepatan yang cukup baik. Saya sangat senang, tapi saya punya beberapa masalah dalam pengereman.” Ujar Rossi diwartakan laman resmi MotoGP.

“Kami mencoba untuk mengubah setup jadi saya bisa mengerem lebih keras, tapi kami tidak menemukan solusi yang baik dan pada akhirnya saya kembali pada motor normal dan memutuskan untuk mencoba Ban Hard pada bagian depan dan belakang.”

“Bagian depan tidak begitu buruk, tetapi bagian belakang itu sedikit terlalu keras dan saya tidak memiliki cukup grip di sisi kiri agar saya mendorong maksimal. Namun, baik bagi kami untuk mencoba hal-hal ini demi mendapatkan data dan besok kami mencoba untuk mengubah dan meningkatkan motor, terutama dalam pengereman di bagian terakhir.”

“Sepertinya Jorge memiliki kecepatan terbaik, tapi Dovi juga cepat dan begitu pula Marquez. Ini hanya baru hari Jumat, jadi itu terlalu dini untuk mengatakan siapa yang akan paling sulit untuk dikalahkan, tetapi mereka tampaknya berada dalam kondisi baik.” Tuntas The Doctor.

Follow @sneijdera21

Tinggalkan Balasan

