Puas Naik Podium Lagi, Rossi Akui Kurang Cepat di Awal Lomba


587465876256295862

LE MANS (SDI) – Valentino Rossi menunjukkan performa cemerlang pada balapan MotoGP Perancis di sirkuit Le Mans, Minggu (17/5). Pembalap Movistar Yamaha ini berhasil kembali naik podium setelah finis kedua di belakang rekan setimnya Jorge Lorenzo.

Rossi tampil impresif selama 28 lap lomba di Le Mans meskipun sempat kesulitan di sesi latihan. Start dari posisi ketujuh, ia mencoba menerobos ke depan dan setelah lap pertama ia berada di posisi lima. Kemudian di lap 10 pembalap Italia ini bisa menempati posisi ketiga usai menyalip Andrea Iannone.

Dua lap kemudian, Rossi mampu menyudahi perlawanan Andrea Dovizioso untuk merebut posisi kedua. Namun setelah itu ia tak mampu mengejar laju kencang Lorenzo. meski demikian, The Doctor mengaku senang bisa finis di podium berkat kerja keras tim yang menyiapkan setup terbaik untuk balapan.

Bagi Rossi ini adalah finis kelima beruntun dari lima seri yang sudah digelar musim ini. Hasil ini makin memantapkan juara dunia sembilan kali itu di puncak klasemen pembalap dengan raihan 102 poin, unggul 15 poin dari Lorenzo yang naik ke peringkat kedua.

“Saya senang tapi kami terlalu banyak kesulitan untuk menemukan setup yang tepat di sesi latihan, jadi kami memutuskan untuk mengambil risiko dan memodifikasi motor sebelum balapan. Saya harus mengucapkan terima kasih kepada tim saya karena mereka bekerja sangat baik, motorku dalam balapan hari ini itu fantastis dan saya bisa mendorong, memulihkan serta menyalip dan saya sangat bisa enjoy membalap.” Ujar Rossi diwartakan laman resmi MotoGP.

“Saya start dari baris ketiga dan Jorge selalu sangat cepat di awal. Saya punya gap kecil tapi saya sangat menikmati balapan, karena saya bisa menyalip dan membalap secara maksimal. Sekitar setengah jalan lomba, saya tiba di tempat kedua di belakang Jorge. Ia memiliki keunggulan sekitar dua detik sehingga saya tidak begitu jauh di belakangnya dan saya mencoba maksimal, karena saya merasa baik, tapi dia dalam situasi yang sempurna. Dia berada di depan dan berkonsentrasi dan dia dalam kecepatannya.”

“Ketika dia seperti itu sangat sulit untuk mendekatinya. Akhir pekan ini dia lebih kuat dari kami dan lebih siap untuk balapan, jadi dia pantas untuk menang, tapi saya senang, juga untuk Yamaha karena tahun ini motor kami sangat kuat. Tambahan 20 poin ini sangat penting untuk kejuaraan. Kami tiba terlambat di depan, tapi kami finis dan itu balapan besar yang lain.”

“Kami kesulitan dalam latihan, saya pikir itu juga karena motor kami sedikit lambat, karena Jorge juga kesulitan, sementara dia selalu bagus mencetak satu lap cepat. Itu titik lemah kami, tapi di sisi lain sisi, dalam perlombaan motor kami fantastis, itu sangat seimbang dan Anda dapat mendorong setiap lap dan ini penting.”

“Saya tiba di Mugello dengan kondisi hebat aku ini dan itu membuat saya sangat bahagia. Masalahnya adalah bahwa itu juga trek favorit Jorge! Hari ini adalah hasil yang bagus bagi tim kami, Yamaha 1-2, dan kami berharap di Mugello kami dapat membalikkan urutan tersebut!” tuntas Vale. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

