Gagal Finis, Miller Keluhkan Kondisi Panas di Le Mans


786785874584

LE MANS (SDI) – Jack Miller gagal menyelesaikan balapan MotoGP Prancis setelah mengalami kecelakaan di lap 15 dari 28 lap perlombaan di sirkuit Le Mans, Minggu (17/5). Debutan CWM LCR Honda ini pun mengeluhkan kondisi suhu yang panas di trek tersebut.

Mengawali balapan dari posisi 18 di grid, Miller melakukan start yang cukup baik saat lampu hijau dinyalakan. Pembalap Autralia ini mampu naik tiga posisi di lap pembuka dan bergerak sampai ke posisi 12 pada akhir lap kedua.
Namun, dengan suhu trek hingga 32ºC hari ini dibandingkan dengan dua hari sebelumnya, Miller menemukan bahwa set-up itu tidak ideal untuk perubahan kondisi dan dia mulai kehilangan grip depan di pertengahan balapan. Meskipun berjuang dengan gagah berani mempertahankan posisinya, Pembalap Australia ini terjatuh di tikungan empat dan gagal finis.

“Kami memiliki start yang baik dan saya akan benar-benar baik, saya senang dengan cara perlombaan ini bejalan. Setelah sekitar enam lap saya tepat di belakang Hayden dan Petrucci tapi saya punya beberapa banyak momen, saya terus kehilangan bagian depan dan jadi saya memutuskan untuk menurunkan sedikit kecepatan.” Ujar Miller di laman remsi timnya.

79070976906

“Itu masih kecepatan yang layak tapi itu bukan apa yang saya butuhkan, Maverick menyusul dan melewati saya jadi saya mencoba untuk tetap bersamanya dan melihat apa yang bisa kita lakukan. Sekitar dua lap kemudian dalam perubahan arah pada turn empat saya kehilangan bagian depan dan tak bisa menyimpannya. Ini salah satu hal, suhu trek hampir dua puluh derajat lebih panas dari yang kami punya sepanjang akhir pekan ini dan kami tidak cukup siap untuk itu.”

“Selain itu kami telah memiliki akhir pekan yang kuat dan konsisten jadi saya menantikan untuk mengambil hal-hal yang sudah kami pelajari di sini untuk Mugello.” Tuntasnya. [[lcr?sdi _ follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

