Dovizioso: Kami Masih Sedikit Kehilangan Sesuatu


7576467365363779879

Le Mans (SDI) – Andrea Dovizioso berhasil naik podium di MotoGP Prancis setelah menyelesaikan balapan di sirkuit Le Mans di posisi ketiga. Pembalap andalan Ducati Team ini cukup senang dengan hasil tersebut meskipun ia merasakan masih sedikit kehilangan sesuatu untuk bisa bersaing meraih kemenangan.

Dovizioso tampil sangat baik sepanjang balapan selama 28 lap di sirkuit Le Mans, Minggu (17/5). Selepas lap pertama, ia tetap di posisi yang sama dan terus berusaha mengejar Jorge Lorenzo, yang mengambil alih posisi terdepan dari pemegang Pole Marc Marquez.

Jelang pertengahan lomba, Dovizioso terlibat duel dengan Valentino Rossi. Namun ia harus mengakui ketangguhan rekan senegaranya itu yang menyalipnya di lap 12. Pada akhirnya Dovi – saapaan akrab – harus puas finis ketiga.

“Saya senang karena selalu sangat penting untuk mencetak podium dan yang saya raih hari ini menegaskan sekali lagi bahwa kami kompetitif. Kondisi itu baik, tapi setelah pertengahan balapan saya tidak bisa menjaga kecepatan Lorenzo.” ujar Dovizioso dilansir laman resmi MotoGP.

“Sayangnya ban mengalami penurunan pada grip dan saya tidak bisa seefisien di paruh pertama balapan: saya pikir kecepatan saya cukup baik dan itu memungkinkan saya untuk berjuang meraih kemenangan, tapi itu tidak mungkin.”

“Ini menegaskan bahwa kami masih sedikit kehilangan sesuatu dan, meskipun kami seharusnya puas dengan podium yang lain ini, kami masih harus bekerja keras dan melakukan perbaikan lebih lanjut untuk GP15.” Tuntas Dovizioso yang kini menempati posisi ketiga di klasemen pembalap. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

