Crutchlow Kecewa Gagal Finis di Le Mans


64567474687989

LE MANS (SDI) – Perubahan kondisi yang dramatis pada balapan MotoGP Perancis terbukti merugikan Cal Crutchlow karena pembalap CWM LCR Honda tersebut kesulitan untuk menyelaraskan performa kuat yang sudah dia tunjukkan selama seluruh sesi latihan bebas dan babak kualifikasi di sirkuit Le Mans..

Setelah hasil kualifikasi hanya terpaut 0.051 detik dari barisan depan, Crutchlow bersusah payah untuk mengatasi masalah grip depan pada balapan di Le Mans yang digelar Minggu (17/5) dalam kondisi suhu trek yang cukup panas.
Namun akibat sebuah kesalahan yang dilakukannya, Crutchlow mengalami kecelakaan pada lap 8 dari 28 lap balapan di le Mans dan ia gagal finis. Pembalap Inggris itu pun minta maaf untuk tim karena tak bisa memberikan hasil terbaik di seri kelima tersebut.

“Jelas hari ini saya sangat kecewa. Tampaknya semua pembalap Honda kesulitan dengan masalah grip bagian depan di sini, tapi ini bukanlah benar-benar alasan untuk kecelakaan. Kaki saya melepas pedal rem belakang dan saat itu terjadi saya meraih rem depan, yang menyebabkan lonjakan besar dalam pengereman bagin depan dan menyebabkan saya crash.” Ujar Crutchlow di laman resmi timnya.

“Untuk hal itu saya benar-benar minta maaf kepada tim karena saya merasa bahwa di bagian akhir balapan kami lebih kuat dan bertarung di kelompok setelah saya di depan. Itulah keterbatasan dari apa yang kami mampu hari ini.”
“Saya dekat dengan Marc (Marquez) ketika itu terjadi tapi kami berdua jauh dari pembalap terdepan karena tampaknya mereka memiliki lebih banyak grip depan dari kita. Kami perlu untuk berkumpul kembali sekarang dan pergi ke Mugello, di mana mudah-mudahan kami bisa memiliki balapan yang lebih baik.” Tuntasnya. [[lcr/sdi Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

