Rossi: Saya Belum Cukup Cepat Tapi Siap Untuk Balapan


7645645645635426

Le Mans (SDI) — Pembalap Movistar Yamaha Valentino Rossi akan mengawali balapan MotoGP Perancis dari baris ketiga. Meski mengaku belum cukup cepat, namun juara dunia sembilan kali ini siap bertarung dalam sesi race di sirkuit Le Mans, Minggu (17/5).

Dalam sesi kualifikasi selama 15 menit di Le Mans, Sabtu (16/5), Rossi hanya mampu mendapatkan posisi ketujuh setelah mencatatkan waktu 1’33.352. Pembalap Italia itu tertinggal +1.106 detik dari peraih pole Marc Marquez.

“Saya berharap untuk berada sedikit lebih di depan, pada baris kedua, tapi kami tak beruntung. Itu merupakan latihan bebas yang sangat penting karena kami memiliki ban baru dan harus mencoba setup baru, karena saya belum cukup cepat dan pagi ini sulit. Sayangnya hujan dan saya tidak tampil begitu buruk, tapi saya tidak bisa mencoba motor dalam kondisi kering, jadi saya harus start pada motor yang berbeda selama kualifikasi dan itu selalu sulit.” Beber Rossi.

“Pada akhirnya saya finis di tempat ketujuh dan saya pikir dengan beberapa kilometer lagi saya bisa tampil lebih baik. Kami bisa meningkatkan kecepatan, karena setup baru ini lebih baik, tapi untuk besok itu akan sulit karena tiga pembalap terdepan memiliki kecepatan yang sangat baik.”

“Kami harus berusaha maksimal untuk tetap bersama mereka. Pagi ini kami sangat kesulitan karena kami selalu memakai ban yang telah digunakan. Kami memahami bahwa modifikasi kami tidak benar dan untuk sore ini kami banyak berubah.”

“Saya masih belum cukup cepat tapi saya pikir dengan lap lebih, saya bisa melaju lebih cepat dan kami berharap kondisi cuacanya bagus. Saya siap untuk besok pagi, saya akan mencoba untuk melakoni sesi pemanasan dengan baik dan siap untuk balapan.” tuntas The Doctor. [[ymgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

