Lorenzo Lega Dapat Posisi Start Ketiga di Le Mans


76896956456354

Le Mans (SDI) – Pembalap Movistar Yamaha Jorge Lorenzo akan memulai balapan MotoGP Prancis pada hari Minggu besok dari baris pertama setelah meraih posisi ketiga dalam sesi kualifikasi di sirkuit Le Mans, Sabtu (16/5/2015) malam WIB.

Setelah memuncaki sesi FP3 dan tampil baik selama FP4, Lorenzo memulai Q2 dengan sedikit berhati-hati karena kondisi trek yang belum cukup bagus. Ia pun hanya mampu mencatatkan lap time terbaiknya 1’32.846 detik, tertinggal +0.600 detik dari peraih Pole Marc Marquez.

“Kondisi di lintasan itu sulit, Anda harus berhati-hati dengan ban slicks dan tetap percaya diri. Kami beruntung pada lap terakhir bisa memiliki 99% dari trek kering dan aku sedikit menekan. Sayangnya bahwa saya tidak membalap baik setiap lap dan lebih lambat dibandingkan di sesi FP3.” Ujar Lorenzo kepada laman resmi MotoGP.

“Saya membuat kesalahan di sektor tiga dan kehilangan waktu mungkin setengah detik, tapi saya beruntung tidak tergelincir keluar trek, dan saya membalap sangat baik di sektor empat, yang membuat saya meraih posisi di barisan pertama. Saya berharap untuk setidaknya tetap di posisi ketiga, karena itu selalu penting untuk berada di barisan depan.”

“Ada banyak pembalap yang belum selesai, jadi aku menetap di depan layar besar untuk menonton mereka. Saya membuat waktu lap yang sangat baik di Jerez, tapi kali ini saya tidak bisa melakukannya. Itu adalah kesalahan saya sendiri, tapi setidaknya kami berhasil untuk tetap di posisi tiga. Saya lebih suka balapan kering untuk besok, saya pikir hampir semua pembalap, karena lebih menyenangkan dan lebih aman.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

