Tak Mau Mati Jelang Ultah, Lorenzo Batalkan Tiru Selebrasi Tahun 2010


Screenshot_24

JEREZ (SDI) – Jorge Lorenzo sempat akan melakukan selebrasi seperti pada tahun 2010 setelah memenangi balapan MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez. Namun pembalap Movistar Yamaha ini membatalkan niat itu karena tak ingin mati jelang sehari sebelum hari ulang tahun (ultah) nya.

Setelah penampilan kurang memuaskan di tiga balapan pertama musim 2015, Lorenzo akhirnya comeback di seri kandangnya sendiri GP Spanyol. Ia mampu tampil impresif sepanjang akhir pekan dengan memuncaki latihan bebas satu sampai tiga dan menyabet pole di sesi Q2.

Lorenzo makin percaya diri menatap balapan di Jerez, Minggu (3/5). Strat terdepan, Juara dunia itu melaju kencang sejak awal lomba dan tak terbendung oleh para rivalnya. Ia pun sukses meraih kemenangan perdana musim ini.

Selepas lomba, Lorenzo tampaknya akan merayakan kemenangannya dengan cara yang sama seperti tahun 2010, ketika ia terkenal melompat ke danau di Jerez, tapi dia membatalkannya pada saat terakhir.

“Saya melakukannya sebelum tahun 2010. Saya berpikir untuk melakukannya lagi, tapi ketika saya berlari saya pikir ‘tidak banyak orang untuk membantu saya seperti sebelumnya dan saya tidak memeriksa jika ada beberapa langkah untuk keluar,” kata Lorenzo dilansir laman crash.

78587476367373867980

“Saya juga tidak ingin mati di usia 28 tahun! Saya ingin menikmati malam kemenangan ini, sehingga akhirnya pada saat-saat terakhir saya memutuskan untuk berhenti!” lanjutnya.

Lorenzo akan merayakan ulang tahun ke-28 nya pada hari Senin (4/5), ketika ia akan kembali di Jerez untuk melakoni tes resmi pasca-lomba. “Sekarang hari ibu saya jadi itu sangat istimewa, karena ibu saya melihat balapan dan melihat saya menang dan besok aku berusia 28 tahun,” katanya.

Kini Lorenzo menempati peringkat ketiga di klasemen dengan 62 poin, terpaut 20 poin dari rekan setimnya Valentino Rossi yang berada di posisi puncak. “Sangat penting bahwa kami memangkas beberapa poin terhadap Vale karena dia sangat kuat di awal musim ini dan selalu naik podium.” sahut For Puera. [[cn/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

