Marquez: Saya Pikir Itu Akan Seperti di Argentina Lagi


Screenshot_28

JEREZ (SDI) – Bintang Repsol Honda Marc Marquez sempat memiliki perasaan déjà vu saat balapan di Jerez …

Marquez membuat start yang baik dari posisi kedua di grid pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (3/5). Juara bertahan itu terus membuntuti pemimpin lomba Jorge Lorenzo, yang tancap gas dari pole position selepas start. Namun setelah beberapa lap jarak keduanya semakin besar.

Saat 6 lap tersisa, Marquez sudah didekati Valentino Rossi dengan jarak lebih dari satu detik. Namun sang Juara bertahan ini mampu meningkatkan kecepatan lagi dan kembali membuat gap sebelum pada akhirnya berhasil finis kedua dengan keunggulan lebih dari enam detik dari The Doctor.

“Ini adalah trek di mana kami selalu sedikit kesulitan karena gaya membalap saya -dan tahun ini juga karena cedera saya, tapi hari ini kami meraih apa yang sudah kami rencanakan.” Kata Marquez diwartakan laman resmi MotoGP.

“Di lap pembuka saya mengikuti Jorge, tetapi selepas lima lap saya tahu bahwa meskipun jari saya tidak bermasalah, saya tidak sadar lengan kanan saya bekerja lebih banyak dan kekakuan mulai meningkat. Sejak saat itu, saya memutuskan untuk hanya mencoba dan menyelesaikan balapan yang kuat.”

“Kemudian saya melihat bahwa Valentino sudah mendekati saya dan saya pikir “itu akan menjadi Argentina lagi” tapi saya mengumpulkan kekuatan dan kali ini saya bisa menjaga gap di antara kami.”

Dengan tambahan 20 poin di Jerez, kini Marquez mengoleksi 56 poin untuk menempati posisi keempat di klasemen. Ia hanya terpaut 6 poin dari penghuni tempat ketiga Lorezo, dan tertinggal 26 poin dari sang pemuncak Valentino Rossi.

“Kami meninggalkan Jerez sedikit lebih dekat dengan pemuncak klasemen, namun Jorge telah memperlebar keunggulannya.” Tutup Marquez. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

