Marquez: Pertemananku Dengan Rossi Tetap Tak Berubah


5875875809-9-

JEREZ (SDI) – Bintang Repsol Honda Marc Marquez menegaskan lagi bahwa hubungan pertemanannya dengan Valentino Rossi tetap tidak ada yang berubah. Juara bertahan ini menyampaikan hal itu selepas menyelesaikan balapan MotoGP Spanyol, Minggu (3/5/2015).

Insiden bentrokan Marquez-Rossi di Argentina menjadi salah satu sorotan jelang balapan di Jerez. Namun mereka tak terlibat duel ketat di barisan depan sepanjang 27 lap race. Akhirnya Marquez finis di antara dua rivalnya dari tim Movistar Yamaha, Lorenzo yang menangi lomba, dan Rossi finis ketiga.

Marquez menegaskan tidak ada yang berubah soal hubungan pertemanan dia dengan idolanya Rossi. Ia juga tak mempermasalahkan meski pada akhirnya harus bersing ketat dengan dua pembalap Yamaha itu di kejuaraan musim ini.

“Seperti yang kami katakan pada hari Kamis (di sesi jumpa pers) hubungan kami tidak berubah. Di arena balap itu adalah satu hal, dan kemudian ketika kami menyelesaikan balapan kami bisa seperti biasanya,” kata Marquez kepada laman crash.

65356373686988--

“Itu bukan masalah karena pada akhirnya, di kejuaraan ini, oke mereka berada di tim yang sama (Rossi dan Lorenzo) tetapi mereka bekerja dengan cara masing-masing dan berusaha masing-masing untuk melakukan yang terbaik.”

“Tentu saja masalahnya Honda adalah bahwa mereka hanya mendapatkan informasi di tiga balapan dari satu pembalap, tapi oke untuk balapan berikutnya saya berharap Dani (Pedrosa) akan berada di sana. Kami tahu di mana kami perlu untuk meningkatkan dan mencoba untuk menjadi lebih kuat di sirkuit seperti ini, dengan tikungan mengalir. Qatar dan di sini adalah di mana kami kesulitan lagi.”

Marquez mengatakan ia tidak dapat membandingkan apakah mesin Honda lebih menguras fisik untuk balapan dari motor pesaingnya, meskipun ia mengakui bahwa masalah terburuk apapun faktanya RC213V bergerak sepanjang waktu.

“Saya tidak tahu karena saya tidak pernah mengendarai motor lagi, tapi tentu saja Honda untuk kondisi fisik benar-benar sulit,” katanya. “Tapi dengan cara yang lain, ketika itu bekerja baik, maka Anda adalah salah satu yang selangkah di depan orang lain. Tapi satu hal yang benar adalah bahwa ketika kami memiliki masalah, itu lebih besar karena motor bergerak sepanjang waktu.”

“Ketika Anda terluka atau sesuatu itu lebih sulit. Seperti di sini, di akhir balapan di mana saya sangat kesulitan di trek lurus. Lebih sulit dari di tikungan-tikungan, karena untuk menjaga wheelie dan segala sesuatunya saya masih banyak kesulitan. Tapi oke di sirkuit lainnya bekerja dengan sangat baik dan kami harus menggunakan potensi ini di sirkuit lainnya.”

Marquez juga mengesampingkan untuk menyarankan Casey Stoner sebagai pengganti Dani Pedrosa di Le Mans jika Pedrosa harus absen balapan lagi. “Tidak. Pada akhirnya Hiroshi (Aoyama) adalah pembalap yang bagus dan dia melakukan pekerjaan yang benar-benar baik. Juga dia membalap dalam waktu lap yang kompetitif, untuk mencoba segala sesuatunya,” katanya.

“Tapi pada akhirnya saya tahu di mana kami perlu memperbaiki sisi saya di pit box. Misalnya Dani menggunakan motor yang sama sekali berbeda untuk satu saya. Jadi bagi saya itu tidak masalah. Saya tahu apa yang perlu kami lakukan di sisi saya dan hanya itu bukan keputusan saya. Aku hanya mencari tim saya.” Tuntas Marquez. – [[cn/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

