Malu Petik Hasil Buruk di Jerez, Hayden Tak Sabar Jalani Tes


786785875646536536

JEREZ (SDI) – Nicky Hayden merasa sedih tak bisa tampil baik di MotoGP Spanyol, Minggu (3/5). Pembalap Aspar ini pun merasa malu menjalani balapan seperti itu dan harus puas finis di posisi 17 setelah kehilangan beberapa waktu penting pada awal lomba di sirkuit Jerez tersebut.

Start dari di barisan keenam, Hayden tak mampu berbuat banyak selama 27 lap perlombaan di Jerez. Pembalap Amerika Serikat ini pun merasa kecewa dan menyesalkan kurangnya front-end yang dia rasakan di antara sejumlah masalah lainnya.

“Ini memalukan untuk memiliki balapan seperti itu. Posisi ini sangat buruk. Pada awalnya saya benar-benar tidak melakukan start yang bagus dan saya tidak memiliki kecepatan yang sangat baik. Laju saya sepanjang balapan itu tidak terlalu buruk. Jika Anda melihat waktu lap, Yonny Hernandez di posisi kesepuluh setelah sekitar sepuluh lap sepuluh detik di depan saya. Setelah 27 lap ia masih sekitar sepuluh detik di depan saya.” Ujar Hayden dilansir laman crash.

“Saya hanya tidak bisa melaju cepat di awal lomba. Ini bukan seolah-olah saya bisa bangkit. Kami tidak cukup cepat. Saya mampu mempertahankan, menjaga kecepatan saya dan mengambil beberapa posisi akhir. Tapi Jerez adalah trek yang biasanya saya nikmati, saya biasanya membalap baik di sana dan saya berharap untuk bisa melakukan balapan yang lebih baik hari ini. Untungnya kami memiliki tes besok untuk mencoba dan memperbaiki sesuatu.”

“Sungguh, aku membalap sangat mirip saat saya memulai akhir pekan ini. Kami bekerja pada hal-hal dan itu benar-benar berjalan. Kemarin itu di FP4 saya hanya membalap dengan motor yang sama saat kami memulai akhir pekan ini dan merasa lebih baik. Itu pada dasarnya apa yang kami balapan pada hari ini.”

Hayden dan rekan setimnya Eugene Laverty akan hadir untuk tes pasca lomba di Jerez selama sehari pada hari Senin (4/5) dan meskipun ia tidak memiliki bagian-bagian baru, ia akan bekerja pada set up untuk menghadapi seri berikurnya yang sangat penting di Le Mans, Prancis.

Juara dunia MotoGP 2006 itu mengatakan, “Ini bukan seolah-olah kami punya beberapa hal untuk mengetes – itu tidak seperti beberapa bagian. Beberapa set-up segala sesuatunya yang tak bisa Anda mendapatkan kesempatan untuk dicoba selama akhir pekan.”

“Tentunya kami akan mencoba beberapa setup hal-hal yang besar, belum tentu bisa diatur untuk Jerez tapi memikirkan Le Mans, Barcelona, Mugello. Saya sudah tak sabar untuk tes. Jelas saya membutuhkannya jadi kami akan melihat apakah kami dapat mengambil sesuatu besok.” Tuntas Hayden. [[cn.sdi — follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

