Kecewa Gagal Finis, Aoyama: Ini Merupakan Pengalaman Hebat


874659465914265

JEREZ (SDI) – Hiroshi Aoyama merasa kecewa setelah gagal finis pada balapan MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, Minggu (3/5). Meski demikian, pembalap Jepang itu senang bisa mendapatkan kesempatan dari tim Repsol Honda untuk menggantikan Dani Pedrosa dan bagi dia ini merupakan pengalaman hebat.

Menggunakan pilihan ban belakang hard, Aoyama tahu bahwa awal balapan akan sulit. Namun selepas perlombaan berlangsung tingkat cengkeramannya akan meningkatkan dan ia bisa berjuang untuk bersaing dengan para pembalap lainnya.

Namun Aoyama melakukan kesalahan sehingga membuat dia terjatuh akibat kehilangan kendali motornya dalam kecepatan tinggi di tikungan kelima pada lap lima belas. Bagi test rider HRC tersebut, ini merupakan gagal finis kedua dari tiga balapan nya sebagai pengganti Pedrosa.

“Itu bukan balapan yang mudah. Kami mengira kondisi akan jauh lebih panas tapi sayangnya kondisi berubah. Saya masih berdiri dengan opsi ban hard saya di balapan, di awal lomba kami sedang kesulitan dengan grip tapi dari pertengahan balapan saya mulai merasa lebih baik.” Ujar Aoyama.

“Kami tahu ban hard akan menjadi kuat menjelang akhir balapan dan memungkinkan saya untuk pertarungan dengan pembalap lain, tapi sayangnya sebelum saya bisa memanfaatkan ini saya membuat kesalahan dan terjatuh.”

567576465354

“Ini adalah balapan yang sulit dan berakhir seperti ini benar-benar mengecewakan. Saya ingin berterima kasih kepada semua tim, mereka banyak membantu saya dan itu merupakan pengalaman hebat.” Tuntas mantan juara dunia 250cc ini. [[hrc/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

