Kantongi Tiga Kemenangan, Kent: Saya Tak Boleh Terlena


Screenshot_25

JEREZ (SDI) – Danny Kent sukses meraih kemenangan ketiga musim 2015 setelah memenangi balapan dramatis Moto3 di sirkuit Jerez, Minggu (3/5). Pembalap Leopard Racing ini pun akan tetap fokus dan tak akan terlena demi menjaga mimpinya Berjaya pada tahun ini.

Kent berhasil memenangi pertarungan melawan peraih pole Fabio Quartararo di tikungan terakhir pada lap final balapan Moto3 Jerez. Ketika itu, Quartararo agak terlalu agresif mengerem dan kehilangan kontrol motornya serta sempat menyentuh motor milik Kent. Beruntung semua pembalap yang terlibat dalam insiden ini bisa tetap di atas motor mereka.

“Balapan ini jauh lebih sulit dibandingkan dengan yang sebelumnya ketika saya meloloskan diri di depan. Hari itu banyak yang berbeda karena semua race lama. Saya terlibat dalam pertarungan besar untuk posisi terdepan, itu adalah pertarungan yang bagus dengan pembalap KTM, serta bersama Fabio, tapi itu tidak mungkin untuk meloloskan diri. Jadi saya memutuskan untuk tetap bersama mereka dan melihat di mana mereka kuat dan di mana saya lebih kuat.” Beber Kent.

“Dalam balapan seperti ini Anda sudah menjadi pintar dan tetap tenang kadang-kadang, tapi hari ini semuanya bekerja dengan sempurna. Bagaimanapun, melaju ke lap terakhir itu turun untuk berkelahi tapi saya merasa sangat kuat, ban ini baik dan juga motor itu dalam bentuk yang sempurna. Saya pikir itu sedikit kesalahan yang dilakukan Fabio di tikungan terakhir saat ia berusaha menekan sedikit terlalu banyak. Untungnya kami semua tetap di atas motor dan saya melewati garis finis pertama.”

“Jadi terima kasih banyak kepada tim saya, untuk semua sponsor juga untuk keluarga saya dan manajer saya untuk semua dukungan mereka. Anda tahu itu awal mimpi untuk musim ini dengan tiga kemenangan dari empat balapan tetapi kami perlu tetap merendah dan terus bekerja keras untuk mengumpulkan banyak poin berharga di setiap balapan.” Tuntasnya.

Hasil ini membuat Kent makin kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 31 poin atas rekan setimnya Efren Vazquez di peringkat kedua. Balapan selanjutnya di Le Mans, Prancis, dua pekan mendatang, [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

