Folger: “10 Lap Terakhir Aku Sadar Bahwa Aku Bisa Menang”


Screenshot_26

JEREZ (SDI) – Jonas Folger sukses meraih kemenangan kedua musim 2015 setelah finis terdepan pada balapan Moto2 di sirkuit Jerez, Minggu (3/5). Pembalap AGR Team ini pun bangga atas kerja kerasnya sepanjang akhir pekan Grand Prix di Spanyol.

Selepas start, Folger terus membuntuti pemegang pole Esteve ‘Tito’ Rabat yang memimpin balapan. Pada lap 10, pembalap Jerman itu akhirnya bisa menyalip juara bertahan itu dan terus melaju kencang hingga melintasi garis finis pertama.

“10 lap sebelum akhir saya menyadari bahwa saya bisa menang.” Kata Folger. “Saya menekan 100% dan untuk memastikan Tito tidak akan mengejarku, saya mengambil banyak risiko selama 5 lap untuk mendapatkan margin yang saya butuhkan dan hanya berpikir tentang mencapai garis finis.”

“Saya fokus untuk menghindari kesalahan dan melakukan yang terbaik di setiap tikungan, itulah sebabnya saya bisa menang hari ini. Saya juga melakukan yang terbaik untuk mengelola ban di awal lomba dan ketika saya mulai kehilangan grip pada akhirnya saya tahu saya akan bisa mengelolanya.”

Dengan hasil ini kini Folger menempati peringkat kedua di klasemen dengan tertinggal 16 poin dari sang pemuncak Johann Zarco. “Kami bisa sangat bangga kinerja kami akhir pekan ini. Terima kasih banyak kepada tim dan sponsor.” Tutupnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

