Senang P2 di Jerez, Marquez: Hari Ini adalah Harinya Lorenzo


98598758759

JEREZ (SDI) – Bintang Repsol Honda Marc Marquez tak mampu membendung dominasi Jorge Lorenzo sepanjang MotoGP Spanyol. Juara bertahan itu pun mengakui bahwa ‘hari ini milik Lorenzo’ dan rivalnya tersebut layak mendapatkan kemenangan di Jerez.

Pada balapan di sirkuit Jerez, Minggu (3/5), Marquez membalap dengan kondisi jari kelingking terluka di tangan kirinya setelah kecelakaan saat latihan dirt track sepekan lalu. Ia tampil sangat baik dan mampu bertahan sepanjang lomba 27 lap itu meskipun tak bisa mecegah Lorenzo finis terdepan di seri kandang mereka.

“Saya mencoba untuk menang, tapi hari ini ketika saya berada di belakang Jorge dan saya melihat cara dia balapan, saya pikir ‘Ok hari ini adalah hari untuk Jorge. Tempat saya adalah posisi kedua,'” kata Marquez selepas lomba sebagaimana diwartakan laman crash.

“Saya sangat senang karena dengan lap enam, tujuh jari saya merasa baik-baik saja, tapi saya menggunakan lengan kanan saya lebih banyak dan saya mulai mendapatkan beberapa masalah arm pump.”

“Saya tahu saya harus mengatasi ini karena jika tidak saya akan kesulitan di akhir. Lalu saya melihat bahwa Valentino perlahan-lahan mengejar saya dan saya berkata, ‘oke, itu akan menjadi seperti di Argentina!’ Tapi kemudian saya mendorong dan saya melihat bahwa ia berjuang untuk memangkas gap dan pada akhirnya saya mampu mempertahankan posisi kedua. Saya sangat senang finis kedua dan 20 poin ini.”

Marquez mengatakan ia mengalami beberapa ketidaknyamanan di jarinya dan berdampak pada lengan kanan sepanjang lomba, dan itu membuatnya tidak bisa tampil maksimal. “Hanya jari kecil, tapi pada titik pengereman itu mengganggu saya dan juga akselerasi. Meskipun seperti Jorge ini sangat cepat,” katanya.

“Kekuatan di sisi kiri tidak sama jadi saya menggunakan lengan kanan lagi. Tentu saja tanpa itu mungkin kami bisa lebih cepat, tapi hari ini jari ini bukan alasan untuk tempat kedua. Jorge memang lebih cepat dari kami.” Tuntas Marquez. [[cn/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

