Rossi: “Mungkin Saya Melakukan Kesalahan”


o8y68968956959

JEREZ (SDI) – Valentino Rossi akan start dari baris kedua pada balapan MotoGP Spanyol setelah hanya mampu meraih posisi kelima dalam babak kualifikasi di Jerez, Sabtu (2/5/2015). Pembalap Movistar Yamaha itu pun mengakui mengalami beberapa masalah selama 15 menit sesi Q2.

Juara dunia sembilan kali ini menghadapi kualifikasi yang menantang. Rossi mendapat posisi keempat di hot lap pertamanya dengan 1’39.179 detik, sebelum kemudian tergusur tiga tempat oleh pembalap lain. Saat Q2 tersisa 8 menit, The Doctor segera kembali ke pit untuk mencoba ban belakang yang fresh.

Rossi mencatat waktu lap 1’38.717 detik untuk mendapatkan posisi keenam, sebelum pada lap terakhirnya pembalap Italia ini hanya mampu finis kelima setelah mencetak lap time terbaiknya dengan 1’38.632 detik, tertinggal 0,722 detik dari rekan setimnya Jorge Lorenzo yang merebut pole position.

“Kualifikasi ini tidak begitu buruk, karena kami meningkat satu posisi dalam tugas terakhir. Aku harus memutuskan mana ban depan yang akan digunakan dan mungkin aku membuat kesalahan.” Kata Rossi, yang kini memuncaki klasemen sementara pembalap, diwartakan laman resmi MotoGP.

“Saya terus dengan ban lunak, tapi untuk kedua kalinya ban belakang kedua memiliki masalah di sebelah kanan, jadi saya pikir saya bisa melakukannya sedikit lebih baik. Start dari baris kedua tidak begitu buruk untuk besok. Saya sangat senang karena kemarin cukup sulit. Hari ini kami banyak meningkatkan motor, tapi kami masih belum berada di puncak.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

