Quartararo: “Meraih Pole Ini Sangat Sulit”


467467448586969

JEREZ (SDI) – Pembalap Estrella Galicia 0,0 Fabio Quartararo sukses meraih pole position pertamanya pada seri keempat di musim debutnya di Kejuaraan Dunia Moto3 setelah mencatatkan waktu lap tercepat dalam sesi kualifikasi di sirkuit Jerez, Sabtu (2/5) malam WIB.

Quartararo mampu tampil apik dan mendominasi pada paruh kedua sesi kualifikasi di Jerez, dengan tidak pernah melepaskan posisi teratas. Akhirnya ia mendapatkan pole setelah menetapkan waktu terbaik 1’46,791 detik di lap terakhirnya, lebih cepat 0.120 detik dari Danny Kent yang ada di posisi kedua.

“Mendapatkan pole position ini sangat sulit. Ada banyak pembalap mencoba mencetak waktu lap cepat, tapi aku berhasil mendapatkannya. Pada lap cepat saya membuat beberapa kesalahan, yang harus saya perbaiki , tapi aku senang.” Ujar Quartararo kepada laman resmi MotoGP.

“Saya memiliki pole tapi sekarang saya harus berpikir tentang balapan besok, yang merupakan hal tersulit. Saya ingin berterima kasih kepada tim dan keluarga saya.” Tuntas pembalap Prancis ini.

Dengan pencapaian ini, Quartararo menjadi pembalap termuda kedua yang meraih pole position Kejuaraan Dunia pada usia 16 tahun dan 12 hari setelah Marco Melandri yang mencetak pole termuda dalam usia 15 tahun dan 345 hari. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

