Marquez-Lorenzo Sanjung Performa Rising Stars Quartararo


78587483463683673

SDI – Setelah meraih podium pertama di GP Austin, Pembalap Estrella Galicia 0,0 Fabio Quartararo mendapatkan pole position perdananya di ajang Kejuaraan Dunia setelah menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi Moto3 Jerez, Sabtu (2/5), pada kesempatan keempat di musim debutnya.

Berkat pencapaian mengesankan itu, Dua bintang MotoGP Marc Marquez dan Jorge Lorenzo melontarkan pujian terhadap performa pembalap muda asal Prancis itu.

“Apa yang bisa kukatakan? Dalam grand prix keempat saya berada di posisi 20 atau 22!” Ucap Lorenzo, yang juga meraih pole di Jerez di kelas MotoGP. “Saya butuh waktu yang sangat lama untuk menjadi kompetitif dengan Derbi pada tahun 2002. Pada tahun 2003 sampai Brasil Saya belum mendapatkan podium apapun dan Fabio bisa mencoba untuk menang besok. Jadi dia mungkin akan menang sebelum usia saya. Dia akan mengalahkan saya tentunya. Ini mengesankan. Kualitas, bakat dan kemauan.”

Sementara Marquez mengatakan: “Tentu saja aku terkesan. Aku bertemu dengannya pada hari Kamis dan kami berbicara tentang hal itu. Saya pikir dia sudah tahu bahwa di sini dia memiliki peluang bagus untuk membuat pole tetapi juga bertarung untuk kemenangan.”

“Saya banyak memantau Fabio ketika ia berada di kejuaraan Spanyol dan ia sudah cepat di sini dalam uji coba pra-musim. Besok saya pikir dia bisa memperjuangkan kemenangan. Dia tahu dia memiliki kesempatan yang bagus.” Tambahnya.

467467448586969

Quartararo yang sedikit pemalu ini pun mengaku senang mendengar sanjungan dari jawara dunia itu. “Ini sangat menyenangkan untuk mendengar pujian itu dari dua pembalap seperti Marc dan Jorge,” sahutnya. [[cn/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

