Dovizioso: Kecepatan Saya Tidak Cukup Bagus


67476476373653562626

JEREZ(SDI) – Andrea Dovizioso akan start dari baris ketiga untuk balapan MotoGP Spanyol, yang bakal digelar Minggu (3/5), setelah hanya mampu finis kedelapan dalam babak kualifikasi di sirkuit Jerez. Bintang Ducati Team ini pun mengakui bahwa kecepataannya selama sesi Q2 tidak cukup bagus.

Dalam sesi Q2 di sirkuit Jerez, pada hari Sabtu (2/5), Dovizioso yang mengendarai Desmosedici GP15 hanya mencatatkan lap terbaiknya 1’38.823 detik, tertinggal 0.913 detik di belakang peraih pole Jorge Lorenzo. Bagi pembalap Italia itu, ini hasil kualifikasi terburuk sejauh musim 2015.

“Baris pertama itu mustahil bagi saya karena kecepatan saya tidak cukup bagus. Tapi baris kedua, hal itu mungkin saya yakin.” Ujar Dovizioso, yang kini di peringkat kedua dalam klasemen pembalap dengan enam poin di belakang sang pemuncak Valentino Rossi.

“Kemarin kami dekat dengan lap tercepat, jadi kami harus memahami bahwa jika cara yang kami buat hari ini adalah salah, atau itu hanya tentang kondisi yang kami temukan sore ini. Itu sangat sulit bagi semua pembalap karena mereka melakukan sebagian pengujian kemarin tapi kecepatan kami tidak begitu jauh.” Lanjutnya diwartakan laman crash.net

Dovizioso mengatakan bahwa ia kesulitan di dua sektor pertama sirkuit Jerez. “Di T3 dan T4 adalah area di mana saya benar-benar banyak kehilangan (waktu). Saya yakin kecepatan di pertengahan tikungan itu merupakan titik negatif bagi saya. Kami harus memahami itu.” Katanya.

Pembalap 29 tahun ini terpaksa harus membuat lebih banyak penyesuaian pada sesi pemanasan nanti, meskipun itu sesuatu yang ia tidak tertarik untuk melakukannya. Namun Dovizioso tetap yakin dapat menemukan solusi yang positif untuk masalahnya.

“Kami harus mempelajari semua data saat ini untuk memahami apa yang kami ingin coba besok di sesi pemanasan. Biasanya itu bukan sesuatu yang saya ingin membandingkan agar bekerja di pemanasan, terutama karena besok pagi itu jauh lebih lambat dibandingkan dengan sore hari. Tetapi jika kami memahami sesuatu itu kami bisa membuatnya lebih baik. Ini bisa menarik.” Jelas Dovizioso.

Sementara itu, ketika ditanyai tentang apa pilihan ban nya untuk lomba di Jerez, Dovizioso mengatakan, “Saya yakin kami akan balapan dengan ban yang sama, ban depan extra hard dan medium untuk perlombaan.” – [cn/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

