Bungkam Kritikan, Lorenzo: Saya Selalu Bisa Comeback


89698698595

JEREZ (SDI) – Jorge Lorenzo mampu menjawab kritikan karena penampilan mengecewakannya di tiga seri pertama musim ini dengan penampilan mengesankan sepanjang akhir pekan MotoGP Spanyol. Pembalap Movistar Yamaha itu sukses memenangi balapan di sirkuit Jerez, Minggu (3/5).

Lorenzo gagal finis di posisi tiga besar pada tiga balapan sebelumnya. Namun ia mampu comeback dengan menunjukkan performa impresif pada balapan kandangnya di Jerez. Start dari pole, juara dunia MotoGP dua kali ini berhasil mengakhiri paceklik kemenangan musim ini.

“Beruntung bagi saya, terutama di MotoGP, saya memiliki karir yang sangat baik. Sebagian besar balapan dalam posisi yang baik. Sebagian besar balapan saya merasa bagus untuk bertarung, tapi saya juga terkadang memiliki saat-saat buruk seperti semua olahragawan. Tapi saya selalu dapat kembali.” Ujar Lorenzo seperti dilansir laman crash.

“Pada saat-saat yang sulit saya ragu, tapi saya tahu bahwa cepat atau lambat saat saya akan tiba dan untungnya bagi saya itu Jerez. Kami mengambil keuntungan dari kesempatan besar ini untuk menang di sini di depan fans tuan rumah.” Lanjutnya.

Setelah tercepat di FP1-FP3, dan merebut Pole di Q2, Lorenzo membawa momentum ke dalam perlombaan. Selepas start, ia melaju kencang dan melepaskan diri dari pesaingnya Marc Marquez. Empat lap berlalu, ia akhirnya tak terkejar dan melintasi garis finis dengan keunggulan lebih dari 5 detik.

“Kali ini semuanya terasa baik-baik saja di awal balapan. Saya bisa melakukan late-brake dan masuk sangat cepat ke tikungan. Saya punya corner speed yang bagus dan grip yang baik dalam akselerasi. Ketika Anda seperti itu, Anda harus memberikan penampilan maksimal mencoba untuk memenangkan balapan ini. Masalahnya adalah bahwa saya sangat sangat cepat sejak awal, tapi juga Marc sama! Dia mendekat di lap keempat sampai kelima saat saya bisa mendapatkan keuntungan kecil.” Ujar Lorenzo.

“Kemudian saya mampu memperbesar keunggulan, tapi aku punya beberapa getaran dari belakang sekitar lap 17 jadi saya pikir saya harus berhati-hati. Tapi setelah itu keadaan normal kembali. Jadi saya bisa bernapas, dan memenangkan grand prix yang sangat istimewa ini. Jerez adalah trek yang paling spesial bahwa Anda bisa menang di sana.” Tambahnya.

Menjelang balapan MotoGP Prancis dua pekan mendatang, kini Lorenzo menempati posisi ketiga di klasemen dengan selisih 5 poin di belakang peringkat kedua Andrea Dovizioso dan terpaut 20 poin dengan sang pemuncak sekaligus rekan setimnya Valentino Rossi.

“Dalam balapan apa pun bisa terjadi. Anda tidak dapat mengharapkan apa pun. Jadi bagi saya itu lebih baik untuk melaju lap demi lap. Bahkan bukan latihan demi latihan, tetapi lap-by-lap dan bahkan tikungan demi tikungan.” Sahut Lorenzo.

“Saya tidak ingin berpikir terlalu lama, hanya berkonsentrasi, menikmati balapan dan menjaga kepercayaan ini dari Jerez. Untuk memastikan itu tidak selalu akan menjadi seperti hari ini, tapi saya berharap di Le Mans akan lebih baik dari tiga balapan pertama.” Tutupnya. [[cn/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

