Pakai Obat Penghilang Rasa Sakit, Marquez Hanya Targetkan Podium di Jerez


476476467474

JEREZ (SDI) – Marc Marquez berharap obat penghilang rasa sakit akan membantunya pada balapan MotoGP Spanyol di sirkuit Jerez, Minggu (3/5), setelah tampil sangat baik selama sesi kualifikasi dengan meraih posisi start ketiga meskipun kondisinya belum pulih 100% pasca operasi cedera jari.

Bintang Repsol Honda itu menjalani operasi tepat satu pekan yang lalu setelah mengalami cedera jari kelingking tangan kirinya akibat kecelakaan dalam sesi latihan dirt track. Sepanjang akhir pekan balap GP Jerez, Marquez tak menggunakan obat penghilang rasa sakit untuk sesi latihan dan kualifikasi.

Namun Marquez mampu menggeber RC213V-nya dengan sangat baik dan akhirnya mampu menempati posisi ketiga dalam sesi kualifikasi yang digelar Sabtu (2/5) malam WIB. Ia pun senang dengan hasil yang diraihnya tersebut.

“Kami tahu itu akan butuh kerja keras untuk mendapatkan start dari barisan depan,” kata Marquez, yang memenangi pembukaan sepuluh balapan musim lalu, namun hanya meraih satu kemenangan dari tiga seri awal musim ini, sebagaimana dilansir laman crash.

“Kami telah menyiapkan tiga set ban untuk digunakan dalam sesi kualifikasi, namun, setelah kecelakaan itu, aku lebih suka untuk tidak mendorong segala sesuatunya dan kami menggunakan hanya dua ban – tapi kami tidak bisa meraih pole. Targetnya adalah barisan depan dan kami berhasil, jadi saya sangat senang tentang itu, tapi kami juga tahu bahwa besok akan menjadi balapan yang sulit dan akan sulit untuk menyelesaikan 27 lap.”

“Hari ini saya bisa balap tanpa obat penghilang rasa sakit dan besok saya akan menggunakannya. Jari terasa sakit setelah beberapa lap sehingga itu akan sangat penting, tetapi jari juga terasa tidak lebih buruk dari kemarin dan Dr. Mir mengatakan bahwa hal itu baik. Saya senang dengan paket dan besok kami akan melihat bagaimana performa kami dan kami akan mencoba bertarung demi podium.”

“Jorge benar-benar mengesankan akhir pekan ini, saat ini dia adalah selangkah di depan kami. Dengan Valentino kami memiliki kecepatan yang sama, tapi kami tahu dia selalu meningkat di balapan. Tentu saja kami akan mencoba untuk melakukan sesuatu dalam sesi pemanasan tetapi [melawan Yamaha untuk kemenangan] bukanlah target utama untuk akhir pekan ini. Yang terpenting adalah mendapatkan poin dan berusaha finis di podium.”

“Tanda tanya terbesar bagi saya adalah kondisi fisik saya. Saya sangat kesulitan ketika motor bergerak ke bawah pengereman. Saya telah mengubah grip stang dan saya mendorong lebih banyak dengan lengan kanan untuk mengkompensasi jari dan lebih menekankan otot . Mungkin aku akan menyelesaikan lap 15. Saya akan mencoba untuk menjadi sedikit lebih halus dari biasanya, memberikan 100%, berkonsentrasi dan berusaha melupakan kondisi cedera jari.” Tuntas Marquez. [[cn/sdi — follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

