Akhiri Krisis, Lorenzo Puas Cetak Rekor Pole Di Jerez


758584846737368

JEREZ (SDI) — Jorge Lorenzo mampu menuntaskan masa krisis performa mengecewakannya dalam tiga seri awal musim ini dengan mencetak rekor pole baru dalam sesi kualifikasi MotoGP Jerez, Sabtu (2/5/2015).

Lorenzo belum berhasil naik podium dalam tiga seri pertama MotoGP 2015. Ia pun kini tertinggal 29 poin di belakang rekan setimnya yang memimpin klasemen Valentino Rossi, yang telah memenangi dua balapan.

Namun Lorenzo tampil apik sepanjang akhir pekan GP Jerez dengan menjadi yang tercepat di tiga sesi latihan bebas dan mendominasi kualifikasi untuk merebut pole pertamanya sejak Misano dengan rekor sirkuit baru 1’37.910 detik.

“Banyak orang mengatakan bahwa saya mengalami krisis dan saya menurun, itu adalah salah satu momen terburuk saya, tapi hanya dua hari kemudian aku mencetak waktu lap yang mengesankan ini,” kata Lorenzo dilansir laman crash.

“Itu menunjukkan bahwa dalam balap Anda tidak bisa mengatakan hal-hal seperti ‘orang ini turun, dia selesai’ karena hari berikutnya dia akan berada di depan.”

“Sebaliknya benar juga, Anda tidak bisa mengatakan Anda yang terbaik, karena hari berikutnya Anda berada di belakang, jadi kami harus rendah hati dan bekerja untuk mengambil keuntungan dari sebuah peluang.”

“Saya sudah mengembalikan kepercayaan diri saya. Saya sudah sedikit merubah cara membalap dan berpikir di atas motor serta bekerja sangat baik. Juga kami tiba di sini tanpa masalah fisik. Ini adalah kombinasi dari hal-hal dan saya merasa hebat di motor sekarang.”

“Menetapkan rekor pole position baru luar biasa. Saya mencetak lap mengesankan berkali-kali dalam karir saya, tapi yang satu ini sangat istimewa.”

“1’37.9 detik dengan suhu ini sangat mengesankan dan saya sangat puas. Aku tidak mengambil risiko terlalu banyak dalam akselerasu karena Anda bisa melukai diri sendiri jika Anda crash di highside, tapi aku mendorong lebih banyak dalam pengereman dan menikung maksimal dan bekerja.”

“Marc akan kuat besok seperti biasa dan berhasil juga, tetapi lomba akan menjadi cerita lain. Namun langkah kami sangat bagus, aku bisa tetap di kisaran waktu 1’39 detik dan saya merasa sangat nyaman dengan ban lebih lunak ketika menurun.”

“Tapi mari kita lihat apa yang terjadi dalam balapan dengan lebih banyak bahan bakar dalam tangki dan lebih banyak tekanan. Jika kita tidak membuat good race kita tidak bisa mengatakan ‘kita comeback’.” Tuntas Por Fuera. — [[cn/sdi — Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

