Valentino Rossi: “I Love My Life”


IMG_20150501_134828

JEREZ (SDI) – Valentino Rossi merupakan pembalap tertua di grid MotoGP saat ini, tapi rider Movistar Yamaha ini juga tegas dalam pertarungan untuk gelar juara dunia kesepuluh pada musim ke-20 nya di ajang balap Grand Prix.

“Saya sudah berusia 36 tahun. Saya memiliki karir yang panjang tapi saya dalam kondisi yang baik. Jadi saya tidak merasa bahwa sekarang saya memiliki masalah tertentu untuk membawa motor 100% secara fisik dan mental. Jadi pada saat itu apa yang membuat perbedaan adalah motivasi,” kata Rossi dilansir laman crash.

Jadi apa yang membuat Rossi terus termotivasi?

“Jika Anda ingin tinggal di rumah karena sudah cukup dan juga tidak mengambil risiko dan tetap santai … Tapi dalam kasus saya saya sangat suka balapan. Saya mencintai hidup saya, juga hal-hal yang terjadi di sekitar dunia, Eropa dan terutama bekerja dengan Yamaha dan tim saya.” Katanya.

“Ini hanya ini dan rasa kemenangan selalu istimewa. Sesuatu yang berbeda. Ini adalah kesenangan untuk bekerja demi menemukan perasaan itu.” Lanjut The Doctor.

Rossi telah merasakan kemenangan dua kali dalam tiga balapan musim ini, menempatkan juara dunia sembilan kali itu di puncak klasemen. Pembalap Italia ini juga mengakui kedatangan kepala kru baru Silvano Galbusera pada tahun 2014 memberikan kontribusi penting.

“Saya pikir sangat penting karena kami bekerja dengan baik di atas motor dan kami memiliki rencana yang bagus untuk meningkatkan di sesi latihan demi latihan. Juga pada saat ini saya naik juga, dari 2013 sampai tahun ini saya sudah meningkatkan skill dan gaya balap saya. Dan kami bekerja dengan baik di dalam pit box,” kata Rossi.

Melihat ke babak keempat akhir pekan ini di Jerez, Rossi menyimpulkan: “Saya berpikir bahwa ban juga akan sangat penting karena di Qatar dan Argentina Anda dapat melaju dengan cepat juga di paruh kedua balapan, tetapi pada beberapa trek yang lainnya seperti di sini biasanya ban belakang drop lagi. Jadi kami harus bekerja pada motor, mencoba untuk menghindari masalah ini dan lebih konsisten.” – [[cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

