Jelang MotoGP Jerez, Marquez: Saya Tak Merasa Tertekan


IMG_20150501_082559

JEREZ (SDI) – Menjelang balapan MotoGP Jerez akhir pekan ini, Bintang Repsol Honda Marc Marquez menegaskan bahwa ia tak merasa tertekan meskipun kini tertinggal 30 poin dari pemimpin klasemen Valentino Rossi.

Marquez harus memangkas ketertinggalan poin dari Rossi setelah gagal finis di GP Argentina akibat terjatuh. Namun ia harus tampil di Jerez dalam kondisi tak fit karena mengalami cedera jari usai kecelakaan saat latihan dirt track pada hari Sabtu lalu.

“Saya tidak merasa tekanan,” kata Marquez. “Di Qatar aku punya lebih banyak tekanan dari sekarang, itu hanya baru tiga balapan dan tetap masih ada 15 perlombaan. Tentu saja Anda ingin menjadi 30 poin di depan, tidak di belakang, tapi pada tahun 2013 setelah enam balapan, aku juga tertinggal 30 poin. Kejuaraan ini masih benar-benar panjang.”

Hal itu juga berarti bahwa Marquez tidak akan mengubah gaya agresifnya. “Tentu saja saya selalu memiliki gaya yang sama. Langkah demi langkah saya sedikit lebih mengerti yang kadang-kadang lebih baik untuk mengambil 20 poin. Tapi gaya saya adalah selalu untuk memberikan 100%,” ujarnya.

“Apa yang terjadi di Argentina, terjadi, tapi saya pikir itu bukan kesalahan. Hanya sesuatu yang terkadang terjadi dalam balapam dan kali ini aku sedang tidak beruntung.”

“Saya tidak berpikir kami perlu mengubah strategi karena ini hanya tiga balapan, oke kami tertinggal 30 poin, tapi kami pada level yang sangat baik. Perasaan benar-benar baik dengan motor. Kami berjuang untuk kemenangan.”

“Di Qatar saya melakukan kesalahan, tetapi di Argentina saya kesulitan. Jadi kami tidak akan mengubah apapun. Mentalitas tetap sama. Tetap fokus dan memberikan 100% setiap putaran.” Tuntas The Baby Alien. [[cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

