Merasa Masih Muda dan ‘Labil’, Marquez Selalu Belajar Dari Rossi


IMG_20150423_102425

SDI – Bintang Repsol Honda sekaligus Juara Dunia bertahan, Marc Marquez mengatakan bahwa ia mengambil banyak pelajaran dari kegagalannya pada balapan MotoGP Argentina, akhir pekan lalu.

Pada balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo itu, Marquez sempat memimpin lebih dari empat detik dari pesaingnya. Namun di dua lap tersisa, pembalap Spanyol itu terpaksa gagal finis akibat terjatuh setelah menyenggol motor milik Rossi, yang akhirnya menjadi pemenang.

Setelah lomba, Marquez tak mempermasalahkan insiden tersebut dan justru tetap berpikir positif. Karena merasa masih muda serta ‘labil’, ia selalu belajar banyak dari Rossi yang merupakan idolanya dan sosok panutan bagi pembalap muda lainnya.

“Setelah beberapa kali menonton ulang balapan itu, pendapat saya tetap sama. Hal macam ini bisa terjadi kapan saja dan di mana saja, jadi saya harus belajar dari peristiwa ini. Saya masih muda, jadi masih banyak hal yang harus saya pelajari,” Kata Marquez kepada laman MotoGP.

“Ini semua bagian dari proses belajar. Tak ada maksud jelek baik dari saya maupun dari Vale. Ia adalah panutan kita semua. Saya belajar banyak darinya. Apapun itu membuat kami lebih baik, bahkan kecelakaan ini,” tegas pembalap berusia 22 tahun ini. [[© mgp/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

