Lorenzo: Saya Tak Membalap Sebagus Rossi


875874949

SDI – Jorge Lorenzo mengaku kecewa dan tak mengira akan finis kelima pada balapan MotoGP Argentina, Senin (20/4) dinihari WIB. Pembalap Movistar Yamaha itu juga merasa tak membalap sebagus rekan setimnya Valentino Rossi yang berhasil menjadi pemenang.

Start dari posisi lima, Lorenzo sempat menyodok ke posisi dua ketika balapan baru berjalan satu lap. Tapi ia tak pernah benar-benar bersaing dengan Marc Marquez yang ketika itu berada di posisi terdepan, dan setelah itu ia malah kehilangan daya saingnya.

Kemudian Lorenzo berturut-turut diasapi Cal Crutchlow, Andrea Iannone, Andrea Dovizioso dan Rossi. Pembalap Spanyol itu mengaku kesulitan dengan opsi ban belakang ekstra hard, yang pada akhirnya membuatnya hanya finis kelima.

“Jujur saja, saya sangat kecewa. Saya tidak mengira akan finis di posisi lima. Saya berharap untuk setidaknya bisa bertarung untuk naik podium. Saya tidak mampu membalap sebagus Rossi dengan ban ekstra keras di bagian belakang, mungkin saya butuh yang sedikit lebih lunak supaya bisa lebih baik.” Ujar Lorenzo diwartakan laman crash.

Lorenzo sama sekali belum naik podium dari tiga balapan yang sudah digelar pada musim ini. Ia mengatakan, “Saya tidak merasa oke dan saya tidak bisa membalap seperti yang saya inginkan. Bagaimanapun, kami tetap dapat poin dan kita lihat di Jerez jika kami bisa lebih cepat,”

6473736864846858768

Terlepas dari kekecewaan yang dirasakan, Lorenzo sangat terkesan dengan pencapaian Rossi. Start balapan dari posisi kedelapan, The Doctor sukses jadi juara setelah memenangi duel dengan Marquez. “Aksi Valentino luar biasa, dia bisa melaju lebih cepat dibanding siapapun yang memakai ban ekstra keras, dia dalam kondisi yang luar biasa,” sahutnya. [[©cn/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

