Kecewa Gagal Finis di Argentina, Aoyama Kecam Petrucci


98598597483839

SDI – Hiroshi Aoyama gagal mendapatkan hasil baik pada balapan MotoGP Argentina setelah terjatuh di lap terakhir. Pengganti sementara Dani Pedrosa itu pun menyalahkan pembalap Pramac Racing Danilo Petrucci yang membuatnya gagal finis.

Pembalap Jepang itu sedikit lengah saat balapan di sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (20/4) dinihari WIB dimulai. Aoyama pun harus bersusah payah sepanjang perlombaan.

Aoyama harus menerima pil pahit jelang lomba akan usai. Pada lap akhir, Ia terjatuh di tikungan terakhir karena tersenggol oleh Petrucci yang mencoba menyalipnya. Rekan setimnya Marc Marquez juga terjatuh akibat senggolan dengan Valentino Rossi.

“Saya tidak mendapatkan start terbaik karena prosedur start tampaknya terjadi sangat cepat dan saya sedikit lengah, jadi saya tidak bisa segera melaju cepat.” Ujar Aoyama.

“Saya kehilangan beberapa posisi dan banyak pembalap di depan saya jadi saya harus berjuang keras dan berhasil maju dari posisi ke-22 ke posisi 11 di lap terakhir. Sayangnya di tikungan terakhir pada lap terakhir, Petrucci mencoba untuk melewati saya tapi dia menghantam saya yang memaksa saya untuk kehilangan bagian depan dan aku terjatuh.”

“Itu mengecewakan untuk mengakhiri balapan dengan cara ini. Juga, dengan insiden yang melibatkan Marc, itu tidak menjadi akhir pekan yang baik bagi Repsol Honda Team dan saya minta maaf untuk seluruh tim.”

“Race Direction harus menghukum Petrucci dengan poin penalti, sehingga baik bahwa mereka mengakui insiden itu, tapi tetap tidak mempengaruhi hasil kami.” Tuntas test rider HRC ini. [[©brh/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

