Disenggol Marquez, Rossi: Dia Melakukan Kesalahan


778484874848

SDI – Juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi sukses meraih kemenangan Grand Prix ke-110 setelah finis terdepan pada balapan MotoGP Argentina yang berlangsung dramatis di sirkuit Termas de Rio Hondo, Senin (20/4/2015) dinihari WIB.

Pembalap Movistar Yamaha itu harus bersusah payah untuk memenangi seri ketiga musim ini. Setelah tercecer di awal lomba, secara perlahan Rossi yang start dari posisi kedelapan mampu bangkit dan melewati lawan-lawannya yang berada di depan.

Kemudian memasuki dua lap terakhir, Rossi mampu mendekati Marc Marquez yang melaju cepat dengan keunggulan empat detik sejak awal lomba berkat menggunakan ban belakang ektra-soft dan dia akhirnya melewati pembalap Repsol Honda itu.

Saat berada di depan, Rossi yang memilih ban belakang ekstra-hard tersenggol motor Marquez di tikungan 5. Beruntung The Doctor tidak terjatuh dan tetap melanjutkan balapan hingga menyentuh garis finis. Sementara The Baby Alien bernasib sial karena terjatuh dan gagal finis.

“Sangat memalukan bahwa Marc terjatuh, tapi bagi saya, saya pikir dia melakukan kesalahan. Marc adalah pembalap yang selalu bertaruh semuanya atau tidak.” Ujar Rossi dikutip dari laman crash.

“Saya tahu dari sesi latihan itu saya punya kecepatan dan motivasi ekstra ketika Anda melihat pembalap di depan sedikit kesulitan dan Anda memiliki ban ekstra hard. Jadi lap demi lap dia sangat kesulitan.”

“Saya mendekati Marc dan saya punya enam atau tujuh persepuluh detik keunggulan dalam hal kecepatan, tapi hanya di dua lap tersisa. Jadi saya mencoba untuk mengejarnya, tapi saya pikir pasti sekarang Marc akan mencoba sesuatu agar tetap berada di depan”

“Tapi begitu aku memikirkan itu dia sudah menyentuh saya di pertengahan tikungan. Dia menyeggol motorku dan aku berkata, ‘F ** k! Langsung. Saya pikir Anda agresif tapi saya tidak mengira begitu banyak!”

“Kemudian ketika saya membuka gas untuk mempercepat laju motor, karena saya ingin mengambil keuntungan kecil sebelum pengereman berikutnya, saya mendengar sentuhan lain. Tapi jujur saya tidak tahu apakah itu di sebelah kanan atau kiri. Jadi saya pikir ‘mungkin ini [pertarungan] akan sangat kuat!”

“Tapi setelah itu ketika saya melewati garis aku melihat di pit board aku punya keunggulan lebih dari Dovi, jadi saya pikir sesuatu terjadi dan lap berikutnya saya melihat motornya.”

Berkat kemenangan ini, kini Rossi masih memuncaki klasemen pembalap setelah mengoleksi 66 poin dari tiga seri. Vale unggul 6 poin atas Andrea Dovizioso di posisi kedua, dan 30 poin lebih banyak dari Marquez.

“Pertama-tama saya sangat bahagia atas kemenangan ini tetapi juga karena kami kompetitif di mana-mana. Kami tahu kami kesulitan di Austin, dan kami menderita, tapi kami finis ketiga. Trek ini di atas kertas adalah trek yang bagus untuk Yamaha, tapi kami kesulitan dalam sesi latihan. Jadi itu penting untuk menunjukkan kami tangguh dalam perlombaan.” – [[cn/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

