Crutchlow Akui Nyaris Menghantam Lorenzo di Q2


47637636838638

SDI – Cal Crutchlow akan memulai balapan MotoGP Argentina, Senin (20/4/2015) dinihari WIB, dari baris kedua setelah hanya mendapatkan posisi keempat di sesi kualifikasi. Pembalap CWM LCR Honda itu pun mengakui bahwa ia nyaris menghantam Jorge Lorenzo di pertengahan sesi Q2.

Pembalap Inggris itu melakoni kualifikasi yang Minggu (19/4) dinihari WIB, sebagai pembalap tercepat kedua di belakang juara dunia Marc Marquez dalam empat sesi latihan bebas. Kondisi suhu melonjak selama 15 menit adu cepat Q2 di sirkuit Termas de Rio Hondo, dan Crutchlow nyaris menghantam pembalap lain yang melambat saat trek ramai.

Crutchlow pun kehilangan untuk mendapatkan barisan depan setelah hanya mencatatkan lap terbaiknya 1’38.485 detik untuk menempati posisi depan grid kedua. Waktu lap mantan Pembalap Ducati Team itu mirip dengan Lorenzo yang menjadi salah satu pembalap yang terpaksa memperlambat laju motornya.

“Saya membuat kesalahan sekali pada diri saya sendiri untuk melewatkan lap, tapi dua kali yang lainnya saya muncul di belakang pembalap yang lebih lambat. Lorenzo memutuskan ingin melaju cepat di pertengahan lap, tapi kemudian di sektor terakhir sangat lambat dan aku hampir menghantamnya.” Ujar Crutchlow dilansir laman motogp.com

“Saya kehilangan tiga persepuluh detik di sektor itu, yang akan menempatkan saya di posisi kedua. Lap berikutnya saya mendorong, saya bertemu Vinales setelah ia melambat setelah lap terbaiknya jadi aku tidak pernah punya cukup waktu untuk kembali ke garis start. Inilah balapan, dan kami start dari keempat.”

“Saya kecewa karena kami memiliki kecepatan untuk berada di kisaran 1’37 detik waktu lap ideal kami dengan mudah di sana jadi kami positif karena hal tersebut. Besok kami harus menentukan opsi ban, karena kami mungkin bisa menjalankan opsi lunak, tapi kami perlu mengetes satu ban hard di sesi Warm Up pada pagi hari untuk mencari tahu.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

