Raih Podium Pertama, Rins Tak Besar Kepala Puncaki Klasemen


rins-podium-moto2-asutin-2015

AUSTIN (SDI) – Rookie tim Paginas Amarillas HP 40 Alex Rins sukses meraih podium Moto2 pertamanya setelah finis ketiga pada balapan seri kedua musim 2015 di Circuit Of The Americas, Senin (13/4).

Start dari baris ketiga di posisi kedelapan, Rins harus berjuang keras untuk bisa finis podium. Di akhir lap pertama ia berada di posisi 13 setelah sempat menyentuh pembalap lain.

Namun Rins tak patah semangat. Ia justru malah menunjukkan kemampuannya dengan mulai menyalip para pembalap di depannya secara bertahap sampai ia mencapai tempat keempat selama lap kelima.

Dalam posisi itu, ia merasa nyaman dan memutuskan untuk tetap tenang di belakang Xavier Simeon, yang berada di tempat ketiga dan sedang mencoba mengejar dua rider terdepan Sam Lowes dan Johann Zarco.

Ketika hanya ada lima lap tersisa, Simeon terjatuh setelah tersenggol Zarco. Saat itulah Rins mencoba tenang agar tidak crash meskipun semakin membuatnya tertinggal dari dua pembalap terdepan.

Rins memutuskan untuk tidak mengambil risiko lebih lanjut dan mengamankan tempat ketiga. Kini pembalap Spanyol itu pun memuncaki klasemen sementara.

“Saya sangat senang dengan balapan. Itu sangat sulit, serta menyenangkan. Ini hanya balapan kedua saya di kelas ini dan mendapatkan podium sangatlah positif, baik bagi saya dan tim.” Ucap Rins.

“Kami kesulitan untuk memperbaki posisi saat lomba dimulai, karena aku masih rookie dan saya harus mencari tempat yang baik sejak awal. Saya belajar banyak di seri ini karena saya membalap dengan pemimpin lomba dan saya melihat banyak hal.”

“Memimpin kejuaraan itu sangat baik, tapi aku rookie dan ada begitu banyak balapan tersisa.” Tuntas Rins. [[vrm/sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

