Kurang Fit, Lorenzo Senang Finis Keempat di Austin


jl99.middle

AUSTIN (SDI) – Jorge Lorenzo mengaku sudah berusaha tampil maksimal di MotoGP Austin, pada hari Minggu (12/4). Pebalap Movistar Yamaha itu senang bisa menyelesaikan balapan di Circuit of The Americas (COTA) dengan cara sebaik mungkin mengingat dirinya kurang fit karena mengalami bronkitis sejak pekan balap dimulai.

Start dari posisi ketiga, Lorenzo mengalami start buruk dan sempat tertinggal dari Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Valentino Rossi dan Bradley Smith. Perlahan tapi pasti, ia pun terus mendekati Smith dan akhirnya berhasil merebut posisi keempat, terpaut + 6.682 detikdi belakang pemenang lomba.

“Ini adalah balapan yang sangat sulit, karena secara fisik saya tidak merasa baik karena bronkitis dan antibiotik. Kami menyelesaikan balapan dengan cara terbaik mungkin mengingat keadaan.” Ujar Marquez dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Aku tidak fit dan motor juga membutuhkan kinerja ekstra pada beberapa area lintasan, terutama pada trek lurus saya kehilangan banyak. Di sini dan di Qatar dua permasalahan yang terjadi yang sulit untuk diatasi, tetapi kami mengamankan situasi yang terbaik yang kami bisa.

“Saya mungkin akan fit di Argentina. Tahun lalu saya membalap baik di sana sementara aku tidak dalam kondisi terbaik. Sekarang motor bekerja lebih baik, saya berharap saya akan siap secara fisik. Saya memiliki harapan tinggi untuk balapan di Argentina dan trek tersebut menyenangkan untuk balapan.” Tuntasnya. [mgp?sdi – Follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

