Iannone Senang Punya Peluang Bertarung Untuk Podium


iannone.middle

AUSTIN (SDI) – Andrea Iannone finis kelima pada balapan MotoGP Austin, Senin (13/4/2015) dinihari WIB. Meskisempat kerugian di awal lomba, Pembalap Ducati Team itu senang punya motor kompetitif untuk memperjuangkan podium.

Mengawali lomba dari baris ketiga, pembalap Italia itu tampil baik selama balapan setelah melakukan start yang baik. Sayangnya Iannone tertinggal dari para pembalap terdepan pada lap pertama karena ia harus menghindari terjebak dalam kecelakaan antara Redding dan Pol Espargaro.

Dia kemudian mulaimemperbaiki posisi dengan melewati Aleix Espargaró, Jorge Lorenzo dan Bradley Smith, dan mencapai tempat keempat di belakang Dovizioso di lap 8. Iannone pun berusaha menyerang rekan satu timnya, Andrea Dovizioso tapi setelah beberapa lap ia mulai melambat karena ban depan aus.

Alhasil Iannone kemudian disalip oleh Lorenzo di lap 19 dan harus puas finis kelima. Ia merasa hasil ini sudah positif, dan kini ia menempati posisi keempat secara keseluruhan di klasemen pebalap.

“Semuanya itu dianggap adalah akhir pekan yang positif, meskipun saya tidak terlalu senang dengan finis kelima. Hari ini sulit untuk mendapatkan sesuatu yang lebih, karena saya kehilangan banyak waktu di awal ketika Redding terjatuh di depan saya. Lalu aku harus mendorong keras untuk memangkas gap empat detik dari pemimpin lomba dan itu tidak sangat mudah.” Ujar Iannone.

“Aku harus mendorong banyak di depan dan di ban pada umumnya, dan mau tidak mau saya menerima resiko itu dalam lima lap terakhir. Sayang sekali, tetapi dalam hal apapun saya senang untuk memiliki motor yang kompetitif yang setiap hari Minggu bisa memperjuangkan podium dan yang memungkinkan saya untuk tetap di depan dengan pembalap top, dan saya membawa pulang beberapa hasil penting.” Tuntasnya. [[mgp/sdi – follow @sneijdera21]]

Tinggalkan Balasan

